Polisi Tangkap 3 ABG Sedang Pesta Sabu

Silampari Online,
LAHAT – Tiga orang Anak Baru Gede (ABG, red) berstatus pelajar di salah satu SMA yang ada di Kabupaten Lahat, terpaksa digelandang ke Mapolres Lahat oleh Satres Narkoba Polres Lahat. Pasalnya ketiga ABG tersebut terlibat penyalahgunaan narkoba jenis Sabu, Rabu (24/1) sekira pukul 11.00 WIB.
 
Ketiga ABG tersebut adalah KP (16) tercatat sebagai warga Gang Sehase, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, RA (17) warga Jalan Terusan Blok AA Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat serta AM (16) tercatat sebagai warga Kelurahan Pasar Baru, Kota Lahat.
Informasi menyebutkan, bermula dari informasi yang masuk ke satuan Narkoba Polres Lahat, perihal adanya laporan bahwa sedang ada aktifitas pesta sabu di salah satu kediaman tersangka. Bermodal laporan inilah anggota Polri melakukan penyelidikan.
Setelah dirasa tepat, selanjutnya anggota polisi ini melakukan penggerebekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) rumah yang ditinggali RA salah satu tersangka tepatnya di Blok AA Kelurahan Bandar Jaya, alhasil ketiganya ditangkap berikut barang bukti.
Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Desli membenarkan adanya penangkapan ketiga pelajar ini. Dikatakan Desli ketiga pelajar ini masih diperiksa intensif guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.
“Mereka (pelajar, red) mengakui perbuatannya mengkonsumsi sabu, ketiganya masih kita periksa untuk dikembangkan lebih lanjut. Barang Bukti yang kita temukan di TKP sudah kita amankan di Polres Lahat,” terangnya.
Diapun memaparkan, Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) lembar plastik klip transparan yang di dalamnya masih terdapat sisa sabu, 1 (Satu) batang kaca pirek yang didalamnya masih terdapat sisa sabu dan 1 (Satu) set alat hisap sabu (bong). (HS-06)