Polres Lubuklinggau Siagakan 400 Personel

SILAMPARI ONLINE

Lubuklinggau– Isu Nasional yang berkembang sepekan terkahir ini, terkait banyaknya aksi unjuk rasa di berbagai wilayah, menjadi deretan tambahan tugas Polri untuk menjaga keamanan masyarakat Indonesia.

Muat Lebih

Untuk wilayah Kota Lubuklinggau sendiri sampai berita ini diterbitkan (27/09/2019) masih dalam keadaan aman dan terkendali. Namun Tidak seperti biasanya di hari sabtu ini, tampak terlihat ratusan Polisi yang masuk kantor, di Polres Lubuklinggau.

Menurut keterangan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Wakapolres Kompol M.Zulkarnain selepas apel siaga, 10.00 WIB, (27/09/2019) bahwa, mulai hari ini Polres Lubuklinggau melaksanakan siaga 1.

“Sabtu dan Minggu ini kami tidak libur, biasanya hanya piket fungsi saja yang ada di kantor. Untuk staf biasanya standbye di rumah masing-masing, namun sebagaimana petunjuk Mabes Polri melalui Polda, Kami (Polri) sudah distatuskan siaga 1. Hal ini untuk mencegah terjadinya kemungkinan gangguan kamtibmas berskala besar” ujar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, kurang lebih 400 Personel yang disiagakan, untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah Kota Lubuklinggau dan sampai saat ini belum ada gejolak yang berarti.

“saya yakin warga lubuklinggau sangat cerdas dalam menyikapi penolakan RUKUHP yang terjadi di wilayah lain. Memang betul pengguna internet (netizen) di lubuklinggau ini banyak sekali, sehingga ruang untuk mudah terprovokasi terbuka. Namun Terbukti di Pemilu 2019 lalu dan kami meyakini warga lubuklinggau tidak mudah terprovokasi” ujar Kapolres.

AKBP Dwi Hartono juga mengapresiasi unras mahasiswa kemarin berjalan dengan aman. “Saya bangga dengan adik-adik mahasiswa kita, yang dapat menjaga kondusifitas bersama kami (TNI-Polri). Himbauan saya “Ayo kita semua, untuk lebih mengutamakan kepentingan keamanan secara luas, berikan kepercayaan kepada publik, bahwa Kota Lubuklinggau yang kita cintai ini aman dan nyaman untuk beraktifitas” tutup kapolres.