Polres Mura Blender 92,78  Gram Sabu sabu

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS-Polres Musi Rawas memusnahkan barang bukti (BB) sabu sabu seberat 92,78 Gram. Pemusnahannya dengan cara dijus menggunakan blender lalu dibuang ke septitank. Namun sebelumnya, pengecekan keaslian BB sabu-sabu oleh BNN Musi Rawas, Rabu (30/9/2020) di Halaman Mapolres Mura.

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri Kapolres Mura AKBP Efranedy, Kepala BNN Mura Rudi Amoer, perwakilan pengadilan negeri, perwakilan kejaksaan negeri dan Lapas Narkoba Muara Beliti serta sejumlah awak media.

Kapolres Mura AKBP Efranedy mengatakan, pihaknya merilis hasil ungkap empat perkara narkoba selama satu bulan di September 2020 dan melakukan pemusnahan BB sabu seberat 121,95 gram dengan lima orang tersangka.

“Ini sebagai bentuk penegakan hukum dalam upaya paksa agar membuat efek jera para pelaku dan kita juga melakukan pencegahan,” jelasnya.

Sementara Kepala BNN Mura Rudi Amoer mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya. Pengungkapan kasus hari ini merupakan bagian terkecil dari peredaran yang ada.

“Saya yakin masih ada yang besar. Ini upaya komitmen dan selalu melindungi penggelapan narkoba,” tegasnya.

Lanjut dia, pengungkapan terus dilakukan Polres maupun BNN, yang selama ini sudah sinergis. ” Kita berharap bersama sama bahu membahu pemberantasan dan pencegahan narkoba,” harapnya. (Ardy Yansah)