oleh

Polres Muratara Pimpin Pertemuan Deklarasi Anti Kekerasan Dan Cinta Damai

-Muratara-189 Dibaca

Silampari Online,

MURATARA – Guna mencegah aksi anarkis dan perbuatan melawan hukum di tengah masyarakat, Jajaran Polisi Resort (Polres) Muratara beserta beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta pejabat kecamatan Rupit melakukan pertemuan bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan kepala desa yang berada di wilayah Kecamatan Rupit, Kamis (20/5/2021)

Pertemuan yang berlangsung di aula kecamatan rupit tersebut mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari masyarakat yang berada di Kecamatan Rupit.

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto,Sik dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan muratara dimulai dari desa,jadi bagaimana kita semuanya membenahi desa agar terciptanya lingkungan yang aman,damai dan sejahtera sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

Kapolres juga mengingatkan bahwa setiap keputusan pemerintah pasti ada pro dan kontra,jadi bagaimana cara kita menyikapinya.

Senada dengan apa yang disampaikan Kapolres Muratara, Kasat Pol PP Kabupaten Muratara Firdaus,SH,M.Hum mengatakan bahwa segala sesuatu permasalahan yang ada seharusnya diselesaikan dengan jalan musyawarah dan ia siap secara terbuka menerima masukan dari masyarakat muratara. Ujar Firdaus

Kepala Desa,Tokoh Agama, beserta Tokoh Masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut mengaku bertermakasih kepada Polres Muratara yang telah melakukan pembinaan serta mendukung tindakan Polri dalam menegakkan kantibmas.

“masyarakat mendukung Polri untuk bertindak tegas bagi oknum masyarakat yang memblokir atau menutup jalan umum dan mendukung perda no 17 tahun 2019 tentang larangan pesta malam, ujar Lurah Kecamatan Rupit Zainal Abidin tomat dalam pandangannya mewakili kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama dua jam tersebut berjalan lancar dan kondusip, selanjutnya diakhir acara dilaksanakan penandatanganan deklarasi muratara anti kekerasan dan cinta damai. (Musyanto)