oleh

Polres RL Selidiki Begal Terekam Kamera Viral di Medsos

-Tak Berkategori-191 Dibaca

Silampari Online,

REJANGLEBONG-Beberapa hari belakangan, warganet di dunia maya sedikit viral terkait adanya 3 remaja yang diduga pelaku begal tertangkap kamera handphone warga. Kejadian tersebut diperkirakan terjadi Jumat (30/3) lalu di kawasan jalan lintas Curup-Linggau Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Dari ciri-ciri dan perawakan dalam foto yang tersebar di akun medsos tersebut, ketiga pelaku masih berusia remaja. Bahkan salah satunya diduga masih menggunakan pakaian olahraga sekolah. Namun belum diketahui hingga saat ini kepastian siapa korban dan siapa pelakunya, namun dalam foto yang beredar di medsos tersebut motor yang dibegal jenis matic honda beat BD 5475 CK.

Kapolres RL, AKBP Ordiva, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH SIk MM menegaskan, hingg Minggu (1/4), mereka belum mendapatkan laporan resmi terkait dugaan begal di wilayah tersebut. Begitu juga dengan pihak Polsek setempat, setelah dikoordinasikan juga belum ada laporan. Namun begitu, sambung Chusnul, mereka akan melakukan penyelidikan di lokasi yang diduga menjadi tempat terjadinya aksi begal, serta menelusuri siapa yang memfoto dan membagikannya di medsos. Ini untuk memastikan kronologis kejadian serta menyelidiki siapa yang diduga pelaku begal dna tertangkap kamera tersebut.

“Jelas Kita akan telusuri dulu dari mana foto tersebut dan siapa memfotonya untuk memastikan kronologisnya. Kapan dia mengambil foto dan dimana lokasi pastinya, sehingga tidak simpang siur lagi. Kalau memang ada korbannya, diharapkan untuk segera melapor ke polsek setempat atau Polres RL. Agar ini bisa kita ungkap secara jelas bagaimana kejadiannya dan siapa pelakunya,” terang Chusnul.

Hal ini juga lanjut Chusnul, dalam rangka mengcek secara pasti, karena diketahui hingga saat ini laporan yang masuk ke polsek terdekat dengan kajadian sesuai didalam foto tersebut belum ada

“Untuk menghindari apakah foto tersebut foto lama atau memang saat di unggah usai kejadian,” tukas Chusnul.(HS-05)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel