oleh

Polsek Batsu Ungkap Kasus Perampokan

Silampari Online

MUSI BANYUASIN-Polisi Sektor ( Polsek ) Babat Supat berhasil mengungkap Kasus Pencurian Disertai dengan Kekerasan ( Curas) pasal 365 KHUP, pelaku Erwin (32), warga Dusun lV Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, terhadap korban Sudirman di lokasi.

Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya, SH, S.I.K melalui Kapolsek Babat Supat, Iptu Mochaemin,S.Psi didampingi Kasatreskrim Iptu Darwin Sihombing,SH membenarkan atas penangkapan pelaku tersebut, berdasarkan LP /B-21/VII/2019/SUMSEL/MB/RES BS, tanggal 28 Juli 2019.

Berdasarkan kronologis kejadian pada Minggu, 28 Juli 2019 sekira pukul 04.00 wib bertempat di Jalan Raya Palembang Jambi- Simpang Village VII Desa Tanjung Kerang Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin telah terjadi tindak pidana Curas.

Diduga dilakukan oleh 6 (enam) orang pelaku yang belum di ketahui identitasnya. Ketika korban mengemudikan kendaran truk, didahului kendaran Daihatsu Zenia warna silver dengan 6 orang didalamnya, satu orang menyetop dengan menggunakan senter tongkat, bersamaan kemdaran zenia dan truk berhenti, sesaat kemudian 2 pelaku menangkap dan menyeret korban kedalam kendraan Zenia, kemudian 3 pelaku lain mengendalikan dibawa kabur, jelas Kapolsek

Korban Sudirman Bin Daeng Prani dibawa kearah Desa Dawas diikat dibatang sawit antara desa Dawas dan C2.  Adapun identitas kendaran yang hilang adalah Truk canter warna kuning Noka : MHMFE74P5KK200680, Nosi : 4D34TSY8359, diperkirakan total kerugian senilai Rp. 68.000.000,-

Terungkap pelaku Berawal dari Tertangkapnya pelaku tindak pidana Curas oleh Gabungan Tim Serigala Sat Reskrim Polres Muba dan Polsek Banyung Lencir atas pelaku Saparudin bin Pardi dan kawan-kawan , dan setelah diinterogasi oleh Kanit Reskrim Polsek Babat Supat dan Tim, diperoleh Keterangan bahwa mereka juga telah melakukan Tindak pidana Curas di Wilayah hukum Polsek Babat Supat bersama sama dengan Erwin, Mail. dan Juri (tertangkap)

Kemudian kapolsek.memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota melakukan penyelidikan, dan diperoleh terkait identitas dan keberadaan pelaku Erwin, selanjutnya Kapolsek berkoordinasi dengan Tim Serigala Sat Reskrim Polres Muba untuk Penangkapan.

Pada Jum’at ( 21/1/2021) dilakukan penangkapan terhadap diduga tersangka Erwin oleh Unit Reskrim Polsek Babat supat dipimpin Kanit Reskrim Iptu Darwin SIhombing dan Tim Srigala Polres Muba di Pimpin Ipda Nasirin. Saat dilakukan penangkapan pelaku Erwin tidak melakukan perlawanan selanjutnya dibawa ke Polsek Babat Supat guna proses penyidikan lebih lanjut.  Atas perbuatan pelaku diancam pasal 365 ayat 3 KHUP dengan ancaman pidana kurungan 12 tahun Penjara. (heri)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel