oleh

Polsek Mulak Ulu Ajak Masyarakat Tolak Berita Hoax

-Tak Berkategori-342 Dibaca

Silampari Online,

LAHAT – Menindaklanjuti banyaknya informasi yang tidak jelas sumbernya, menyudutkan, menghasut, menghujat, seseorang atau instansi sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat agar tidak membuat dan ikut menyebarkan berita bohong atau ujaran kebencian atau Hoax.

Karena itu, meneruskan perintah dari Polri, Polda Sumsel dan Polres Lahat yang menginstruksikan pada seluruh jajarannya, untuk mengimbau pada masyarakat agar tidak membuat berita bohong, meneruskan, berita yang belum jelas sumber dan tujuannya. 

Kapolsek Mulak Ulu, AKP Kasmini Darda SH melalui Brigadir Polisi Januar Pamungkas menjelaskan, pentingnya sosialisasi ini pada masyarakat agar masyarakat tidak membuat berita bohong, isu sara dan hoax, melalui media sosial. Karena hal tersebut melanggar Undang-undang Informasi Teknologi (UU IT).

“Kami himbau pada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu atau berita yang belum jelas asal usulnya, oleh karena itu kita sosialisasikan pada masyarakat, dengan video tolak berita Hoax pada masyarakat,” ungkapnya saat pembuatan video di depan Kantor Panwascam Mulak Ulu.

Panwas Kabupaten Lahat, melalui ketua Panwascam Mulak Ulu Hernanto, menyambut baik ajakan dari kepolisian dalam rangka mengajak masyarakat untuk tidak membuat, mengedarkan, berita bohong atau isu sara yang dapat menghasut atau menghujat individu atau golongan tertentu sehingga menimbulkan keresahan dimasyarakat.

“Kami Panwascam Mulak Ulu dan PPL, menyambut baik serta mendukung Kepolisian Republik Indonesia, untuk menolak berita bohong dan isu sara (Hoax) demi keamanan dan kenyamanan dalam berbangsa dan bernegara,” tegasnya.(HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel