Ponpes Alfurqon Peduli Cegah Penyebaran Corona

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Merebaknya virus corono atau covid-19, mendapat perhatian dan kepedulian semua pihak. Tak terkecuali, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Furqun Lubuklinggau, berlokasi di Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau.
“Kami membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat,” ujar Pimpinan Ponpes Al Furqon Lubuklinggau, Jumat (27/3/2020).

Muat Lebih

Lanjut dia, pihaknya memberikan disinfektan kepada masyarakat untuk satu kepala keluarga (KK) satu botol. Pembagian cairan disinfektan ini selama ada persediaan. Jadi, warga yang datang lebih cepat mendapat barang tersebut.
“Bahan cairan disinfektan ini tidak memakai bahan kimia, jadi aman bila terkena kulit,” ujarnya.
Dia berharap,program kemanusian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Lubuklinggau. Agar mencegah dan memutus mata rantai covid-18. “Mari kita bersama sama perangi copid-19,” ajaknya.

Rehanudin Akil, tokoh pemuda mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Ustad H Wahyudin dalam menyikapi memutus mata rantai covid-19. Sebab, dengan pemberian disinfektan secara gratis setidaknya masyarakat tidak mengeluarkan biaya lagi. “Kita sangat mendukung dan memberikan apresiasi kegiatan ini,” ucapnya. (*)