oleh

Ponsel Curian Bawa Andi ke Bui

-Utama-131 Dibaca

Silampari Online

BATURAJA TIMUR – Lantaran mencuri sebuah ponsel yang tertinggal di bagasi motor yang parkir di Pasar Atas Baturaja, Andi Agustus harus berurusan dengan polisi. Pria 45 tahun tersebut merupakan warga Jl Kiai Agus Salim, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur.

Andi diciduk oleh Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU setelah Yulianti yang merupakan pemilik ponsel melapor ke polisi. Wanita 46 tahun yang tinggal di Jl A Yani, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur melaporkan kehilangan ponsel kepada Polsek Baturaja Timur pada 8 Mei lalu.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK. MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal menerangkan, pencurian tersebut terjadi pada 8 Mei lalu sekitar pukul 08.30 WIB. Ketika itu, Yulianti memarkirkan sepeda motor di pelataran parkir. Setelah itu, Yulianti belanja di pasar.

“Yulianti lupa ponselnya tinggal di bagasi motor. Setelah ingat dan hendak mengambil ponselnya di dalam bagasi sepeda motor, ponsel tersebut raib diambil orang,” ucap Mardi, kemarin (26/5).

Selanjutnya, kata mardi, Yulianti segera melaporkan pencurian yang ia alami ke Polres OKU. Setelah mendapat laporan, petugas melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi pelaku berada Lorong Ogan.

“Petugas berhasil menangkap pelaku di Lr Ogan pada 24 Mei. Dari penggeledahan, petugas menemukan ponsel pintar milik Yulianti,” tegas Mardi. Usai ditangkap, tambah Mardi, pelaku digelandang ke Mapolres OKU. Selain Andi, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. (lee)