Potong Tumpeng, Rasa Syukur Hut ke-2 Kodim 0430/ BA dan Sukses Telaksana TMMD


Siilampari Online, Banyuasin–
Komando Distrik Militer 0430/BA menggelar acara syukuran dalam rangka Hut ke-2 yang dirangkaian dengan acara memotongan tumpeng sebagai bagian rasa syukur atas hari jadinya. Acara ini di gelar di Lokasi TMMD 107 Desa Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Jumat (10/4/2020).

Acara syukuran Hut Ke-2 Kodim 0430/ BA tersebut dihadiri oleh Dansatgas Letkol Arh Alfian Amran,ST, MM, Danramil 430-05/ Betung , Kapten Inf Sumantri , Pasiter Lettu Pringgo Budis S , Anggota Satga Kepala Desa Taja Mulya, Supandi Usman Beserta perangkat, tokoh adat dan tokoh Agama.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0430/BA Letkol Arh Alfian Amran , S.T.MM mengatakan, saya selaku Komandan Kodim 0430/BA sangat supres ada kegiatan syukuran dan doa ini, mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala.Desa Taja Mulya dan perangkatnya sudah marayakan Hut ke 2 Kodim 0430/ BA secara sederhana namun makna cukup berati dilokasi TMMD, TNI masih dipercaya oleh Rakyat sesuai Tema ” TMMD 107 Pengabdian untuk Rakyat,” ungkap Dandim.

Lanjutnya walau tidak ada acara khusus , juga mengucapan trimakasih seluruh anggota Kodim 0430/BA beserta Ibu Persit atas supot dan dukung semua kegiatan yang dilaksankan selama ini.

“Kodim 0430/BA sekarang memperingati HUT Kodim Ke-2 yang jatuh pada tanggal 9 April 2020 kemarin, namun kondisi merebanya virus corona tidak boleh diperbolehkan ada acara kegiatan Bekerumun , karena ada kegiatan TMMD kodim 0430/BA. Maka kepala desa Taja Mulya cara spontan acara syukuran dan doa pada hari ini digelar dilokasi TMMD , syukur Alhamdulillah seluruh kegiatan selama ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman, itu semua berkat kerja keras dan kesungguhan kita semua dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh keikhlasan,” ungkapnya.

Lanjut Dandim, dirinya berharap agar kedepan semakin dewasa. Tentunya tugas ke depan kita mengabdikan diri secara ikhlas dan tidak ada kata pamrih dan apa yang kita kerjakan harus menjadi amanah buat kita semua, jika kita berbuat yang baik dengan tulus dan ikhlas, maka hasilnya pun akan baik pula.

“Acara syukuran ini merupakan wujud ungkapan rasa terima kasih kami dan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Agung karena masih memberi kita kekuatan, kesehatan dan dedikasi untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Marilah kita jadikan momen syukuran ini sebagai pendorong semangat kita dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Dandim.

Dandim juga berharap kepada para prajurit Kodim 0430/BA agar Iebih tau tentang tugas dan tanggung jawab kita di bidang pertahanan  negara, kita tidak bisa melaksanakan tugas tanpa bantuan rakyat, oleh karena itu para prajurit harus dekat dengan rakyat dan harus dapat melindungi serta membantu kesulitan rakyat, disamping itu kita juga harus memahami dan mentaati hukum serta kearifan lokal yang ada dalam kehidupan masyarakat.

“Saya mengajak kepada semua prajurit, mari kita pegang teguh motto Bersama Rakyat TNI Kuat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai,” tegasnya.

“Tidak lupa kami mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga dalam menjalankan ibadah puasa nanti
, semua amal ibadah kita diterima disisiNya. Amin,” tegasnya.

Usai acara Syukuran dan doa dilanjutkan dengan pengecekan pengejaan finising TMMD. (heri)

Tinggalkan Balasan