oleh

PPDB Masih Dibuka, SMP Lubuk Tua Kian Diminati

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Lubuk Tua dimulai serentak dari tanggal 6-29 Juni 2021.

Sekolah yang beralamatkan di Jalan Gindo Azumi Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi tersebut hingga saat ini masih membuka pendaftaran PPDB dari jalur Zonasi yang telah ditetapkan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri Lubuk Tua Rasiman saat diwawancarai Silampari Online Jum’at (11/6/2021) mengatakan untuk saat ini SMP Lubuk Tua memiliki tiga Zonasi yaitu SDN Sidorejo, SDN Rantau Kasih, dan SDN karya Mukti.

Dikatakannya, sampai saat ini sudah ada 44 calon siswa baru dari jalur zonasi yang mendaftar ke SMP Lubuk Tua. Dimana berdasarkan surat keputusan kepala Dinas pendidikan Mura, Nomor 420/649/DISDIK /2021 tentang penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022 jalur Zonasi paling sedikit 50 persen dari daya tampung sekolah. Sedangkan, SMP Lubuk Tua memiliki daya tampung sebanyak 96 siswa dengan 3 rombongan belajar.

Menurutnya, Setelah kuota zonasi tersebut dapat terpenuhi atau waktu pendaftaran jalur zonasi berakhir nanti akan dilanjutkan dengan pendaftaran dari jalur Afirmasi, jalur Perpindahan tugas orang tua, dan jalur Prestasi.

Terlepas dari itu, pada prinsipnya SMP Negeri Lubuk Tua tetap membuka kesempatan seluas-luasnya kepada orang tua maupun calon siswa untuk dapat memperoleh kesempatan belajar. Apalagi proses pendaftaran dibuat semudah mungkin, salah satu yang dilakukan saat ini meski pendaftaran harus dilakukan secara Online akan tetapi tetap melayani pendaftaran secara offlinne dengan cara ora tua /wali murid menyerahkan Hard Copy persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan kemudian nanti dari pihak SMP akan membantu mendaftarkan secara Online. (Musyanto)