PPK dan PPS Baru Diminta Segera Adaptasi

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) meminta seluruh Paniti Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), terutama yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan aktivitas yang akan dijalaninya. Apalagi selaku penyelenggara pemilu, mereka jelas banyak tantangan yang akan dihadapi nantinya.

Muat Lebih

Bagi anggota PPK dan PPS yang sudah lama menjabat, terang Ketua KPU Kabupaten RL Drs. Restu S. Wibowo, diharapkan bisa membantu anggota yang baru dilantik dalam menyesuaikan diri.

” Terutama dalam hal pembagian tugas kerja mereka masing-masing. Anggota yang lama harus membantu mereka yang baru saja bergabung. Terutama dalam hal tugas pokok dan fungsi sebagai PPK maupun PPS,” terang Restu.

Seluruh PPK dan PPS, tambah Restu, juga diminta untuk sama-sama saling mengawasi serta mengingatkan, terutama dalam hal-hal berkaitan dengan larangan sebagai penyelenggara pemilu. Seperti selfie dengan caleg dan dipajang di media sosial, baik tanpa sengaja apalagi dengan sengaja.

Penyelenggara pemilu harus memastikan diri untuk netral dalam seluruh proses pelaksanaan pemilu. Baik itu pileg, pilpres maupun pelaksanaan pilkada nantinya.

” Walaupun itu (caleg, red) ada hubungan keluarga sekalipun, tetap tidak boleh selfie dengan caleg, apalagi sampai disebar ke media sosial,” tegas Restu.(HS-06)