oleh

Prada Joshua Tunjukkan Toleransi TNI di Lokasi TMMD 110/ Kodim 1201

Silampari Online,

LANDAK – Toleransi ditunjukkan Prada Joshua Aditya, personil Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak yang beragama nasrani. Ditengah waktu istirahat, prajurit TNI itu membersihkan Masjid Al-Fallah di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Jumat (12/03/2021).

“Bagi seorang prajurit, membersihkan rumah ibadah itu bagian dari pengabdian kepada umat. Kebetulan saja saya nasrani dan membersihkan masjid, hal biasa ini untuk mengikat toleransi di Desa Tolok,” tutur Prada Joshua Aditya, personil Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak.

Bagi Prada Joshua, membersihkan masjid adalah salah satu pengabdian yang bernilai ibadah. Dikatakannya, tidak semua orang beruntung bisa melakukan pengabdian yang bernilai ibadah seperti membersihkan masjid.

“Apapun agama saya, saya tetap seorang prajurit yang berkewajiban menjaga rumah ibadah orang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad (40), salah seorang jamaah Masjid Al-Fallah mengaku bangga masjidnya dibersihkan oleh Prada Joshua Aditya yang beragama non muslim. Prada Joshua, menurut Ahmad, menunjukkan indahnya toleransi yang dijunjung TNI.

“Melihat Om Joshua bersihkan masjid, rasanya senang sekali. Kami betul-betul merasa dijaga sama Tentara,” ungkap Ahmad. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel