oleh

Prajurit TNI dan Warga Saling Berbagi Pengalaman

LANDAK – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 / Kodim 1201 Mempawah-Landak dan warga masyarakat Desa Tolok saling berbagi pengalaman dalam berbagai kesempatan. Pasalnya, interaksi dengan masyarakat memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi kedua belah pihak.

Prada David, anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak mengaku bertemu seorang pembuat atap rumah dari daun sagu di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Selasa (16/03/2021).

“Masyarakat di sini masih banyak yang memilih atap dari daun sagu, karena bisa membuat suhu rumah dingin dan nyaman di siang hari,” ujar Prada David.

Di samping itu, pohon sagu juga memiliki nilai ekonomis tinggi. Selain daun, batangnya juga bisa diolah menjadi sagu dan ampasnya dapat dioleh menjadi makanan ternak.

“Menurut Bapak Lius, atap dari daun sagu ini mampu bertahan selama dua tahun, dan tidak membutuhkan banyak biaya untuk membuatnya,” tutupnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel