Pramuka SDN 53 Pertahankan Juara Umum

Tim Pramuka SDN 53 Lubuklinggau berhasil meraih Juara Umum TATAPURA II

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Tim pramuka SD Negeri 53 Lubuklinggau pertahankan tropi juara umum dalam kegiatan Pesta Hitam Putih Zebra (TATAPURA) II SMAN 2 Model Lubuklinggau. Mengenai prestasi, SDN 53 Lubuklinggau tidak perlu diragukan lagi. Sekarang ini sudah cukup banyak prestasi yang telah diraih para pelajarnya mulai dari bidang olahraga, seni, sains dan pramuka.

Bahkan sekolah yang beramatkan di Jl. Ahmad Yani Kecamatan Utara II Kota Lubuklinggau tersebut telah memiliki kurang lebih lima piala bergilir dimana empat diantara merupakan dari tim pramuka.

Dalam TATAPURA II SMAN 2 Model Lubuklinggau, tim pramuka SDN 53 Lubuklinggau kembali mempertahankan prestasinya meraih tropi juara umum. Dimana, dalam event tersebut mereka meraih tiga juara yakni Juara I LTBB, Juara I Tarko dan Juara II Rengking 1. “Alhamdulillah, kami sangat memberikan apresiasi untuk semangat anak-anak dalam mengikuti lomba tersebut. Dengan semangat itulah, mereka mampu mempertahankan tropi juara umum,” ungkap Kepala SDN 53 Lubuklinggau, Rosmalina melalui pembina pramuka Nasrullah dan Dewi Sartika.

Dewi Sartika mengatakan, dalam kegiatan tersebut mereka tidak melakukan persiapan yang terlalu ekstra yakni hanya tiga hari latihan khusus persiapan lomba. Hal tersebut, karena apa yang diperlombakan merupakan materi yang sering dilatih dalam kegiatan ekskul. “Ekskul pramuka itu dilaksanakan seminggu dua kali, yakni setiap Kamis dan Minggu. Jadi,jenis-jenis perlombaan sering dilatih pada saat kegiatan ekskul, sedangkan kegiatan akan mengikuti lomba tinggal pemantapannya lagi,” Katanya.

Dikatakan dia, untuk kedepannya mereka akan berlatih dan berlatih apalagi akan lebih banyak lagi event yang akan diikuti. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, dewan guru serta walimurid yang tidak henti-hentinya memberikan suport atau dukungan kepada anak didiknya. “Kami mengharapkan, kedepannya akan lebih banyak lagi prestasi yang diriah tim pramuka. Dan prestasi yang diraih, juga mampu menjadi pemicu untuk ekskul lainnya sehingga semangat untuk meriah juara,” tegasnya.

Masih kata, Dewi Sartika ada 18 pelajaranya yang terlebit dalam tim pramuka yakni Rivaldi Resi Ramadhani, Ade saputra, Jim Muhammad Sihatar, Marcel saputra, Mia Wulandari,Ria Ulfa,Ramiko Nopriansyah,Andini Zahra dan Sinta. Kemudian, Mutiara, Hanafia Colous, Bunga Cahaya Muslima, Cahaya Nirwana,Noval, Abi, Dimas, Rama, Ghazali Al Buchori dan Amel.

Terlepas dari itu, dalam seleksi OSN dan O2SN gugus XI beberapa prestasi diraih SDN 53 Lubuklinggau. Yakni Juara I Bola Voli Putra, Juara II Bola Voli Putri,Juara I Futsal Putri, Juara I Takraw Putra, Juara I Bandinton Putra, Juara I Badminton Putri, Juara I Atletik Putra, Juara I Karate Putr, Juara I Karate Putri, Juara I Silat Putra, Juara I Pencak Silat Putri dan Juara I Senam Putra.

Kemudian, Juara II Futsal Putri, Juara II Badminton Putra, Juara II Badminton Putri, Juara II Atletik putra, Juara II Pencak Silat Putra, Juara II Pencak Silat Putri, Juara II Karate Putra dan Juara II Karakte Putri. Serta, juara III OSN IPA, Juara III Badminton Putri, Juara III Futsal Putri, Juara III Atletik Putri, Juara III Renang dan Juara III Senam Putri. “Untuk ketingkat nantinya yakni cabor, Renang, Atletik, Senam, badminton Pencak Silat dan Karate,” ungkap Lendri dan Ridho selaku guru olahraga.

Dikatakan Ridho , sekarang ini para pelajarnya mulai mengikuti TC yang dilaksanakan sekolah. TC ini sendiri, tidak menggang KBM lantara dilaksanakan setelah usia pembelajaran disekolah. “TC sendiri, dilaksanakan Senin, Kamis, Jumat dan Sabtu. Harapan kami, anak-anak bisa meriah juara di tingkat Kota, Provinsi hingga nasional,” pungkasnya.(HS-Mg01)