Pria Bertato di Dada Jambret di Depan Ex Kompi Lubuklinggau

 

SILAMPARI ONLINE, LUBUKLINGGAU-Ferdi (20), warga Jalan Garuda Rt.03 Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I ditangkap massa.

Bacaan Lainnya

Setelah menjambret korban di ex Kompi Lubuklinggau, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuk linggau Timur 1 Kota lubuklinggau, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat dibekuk massa, tersangka Ferdi membawa senjata tajam (Sajam) jenis pisau. Untung, anggota Piket Polsek Lubuklinggau Timur dan Unit Reskrim segera mengamankan tersangka Ferdi dari amukan massa.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Diaz Oktora mengatakan, kejadian penjambretan berawal korban
Sorta Martaria Sitorus (26), warga
Jalan Yos Sudarso Rt.06 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2, pulang dari SM Swalayan menggunakan sepeda motor, saat diperjalanan Hand phone korban didalam kantong berdering sehingga korban mengambil hand phone tersebut untuk menerima panggilan

Namun saat korban memegang handphone nya tiba tiba dari samping kiri korban, pelaku yang juga mengendarai sepeda motor langsung mangambil handphone milik korban dengan cara paksa.

Saat pelaku mau melarikan diri motor pelaku terhalang dengan sepeda motor yang ada di depan pelaku sehingga korban dapat menendang pelaku yang mengendarai speda motor dan pelaku terjatuh dan langsung berhenti.

Kemudian kedua pelaku melarikan diri membawa handphone milik korban ke arah ex kompi dan ke arah pasar moneng sepati, lalu korban spontan berteriak Jambret dan masyarakat langsung mengejar pelaku dan menangkap pelaku.

“Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian 1 buah handphone androit merek vivo Y 95 di tafsir kerugian sebesar Rp. 2.600.000,” jelas Kapolsek.

Masih dijelaskannya, pada saat anggota yang sedang piket di Mapolsek Lubuklinggau Timur menerima laporan dari masyarakat bahwa ada pelaku jambret tertangkap massa, anggota piket langsung ke TKP di pimpin oleh ka. Spk dan anggota piket Reskrim polsek.
Selanjutnya pelaku berikut barang bukti sepeda motor milik pelaku di amankan ke Mapolsek Lubuklinggau Timur.
“Barang Bukti (BB) diamankan berupa 1 (satu).sepeda motor merek yamaha vixion warna hitam BG 4433 Hs milik tersangka, 1 (satu) bilah pisau. Tersangka dikenakan pasal 365 KUHP,” tegasnya. (Silampari Online)