Program Pemberdayaan Medco E & P Fokus pada UMKM

Diskusi Bersama SKK Migas, Medco dan Jurnalis

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

PALEMBANG– PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) terus membangun hubungan baik dengan seluruh pemangku kepentingan, diantaranya dengan para wartawan dan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Dengan masyarakat, Perusahaan tengah memokuskan program pemberdayaan pada pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui pelatihan dan pendampingan pengembangan skala usaha rumah tangga.

Program pemberdayaan tersebut merupakan kelanjutan dari program pemberdayaan Medco E&P lainnya, seperti pertanian organik, budi daya madu, tanaman obat organik, dan lainnya. Program pemberdayaan masyarakat ini dipaparkan dalam kegiatan Diskusi dengan Jurnalis Sumatera Selatan yang digelar Medco E&P di Palembang, pada Kamis (27/2).

Pada kegiatan ini juga dibahas, peran media massa di era digital yang telah mendukung kelancaran aktivitas industri hulu minyak dan gas bumi (migas) melalui pemberitaan yang berimbang. Oleh karena itu, Perusahaan secara berkesinambungan melakukan kegiatan diskusi dan edukasi dengan jurnalis di semua area wilayah kerja termasuk Sumatera Selatan. Untuk itu, Medco E&P menghadirkan pembicara dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usuha Hulu Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan dan Pakar Komunikasi Hendri Satrio.

Medco E&P berharap melalui kegiatan ini, pemahaman jurnalis terhadap industri hulu migas semakin baik sehingga pemberitaan yang ditulis menjadi tepat. “Selain itu, kegiatan ini dapat terus meningkatkan silaturahim antara jurnalis dengan Medco E&P,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi. (***)