Program TMMD Ke-108 Kodim 0402/OKI Terima Kunjungan Tim Pusterad

 

SILAMPARI ONLIINE .Pelaksanaan program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-108 TA 2020 Kodim 0402/OKI menerima kunjungan Tim Sosialisasi Petunjuk Tekhnis Bhakti TNI dari Pusterad, Brigjen TNI Ahmad Said.S.Sos. di Desa Pulau Negara Kec. Pemulutan Barat Kab. Ogan Ilir yang di dampingi Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Aldiheri dan disambut langsung oleh Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. dan Ketua DPRD Kab. Ogan Ilir Bapak Suharto beserta pejabat OPD Pemkab Ogan Ilir dan Perwira Kodim 0402/OKI, Selasa (07/07/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut Dandim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni, S.Sos. menyampaikan paparan pencapaian sasaran kegiatan TMMD ke-108 TA 2020 bertempat di Posko TMMD Desa Pulau Negara meliputi sasaran fisik pembuatan jalan dan renovasi Masjid serta kegiatan sasaran non fisik lainnya.

“Melalui program TMMD, TNI membantu Pemda guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat”, terang Dandim.

Sementara itu, Brigjen TNI Ahmad Said, S.Sos. menyampaikan bahwa program TMMD mempunyai andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat. Pasalnya, TMMD melibatkan segenap unsur TNI, Polri, Pemda dan unsur-unsur yang terkait serta masyarakat setempat.

“Saya berharap, apa yang telah dikerjakan oleh Satgas TMMD kali ini dapat berguna kepada masyarakat, membantu masyarakat setempat, memberi kenyamanan bagi warga, mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa Pulau Negara dan Desa Sarang Lang”, ungkapnya.

Dalam kunjungannya di lokasi TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI tersebut, usai menerima paparan Dansatgas TMMD, rombongan juga menyempatkan meninjau langsung kegiatan fisik pengerjaan jalan penghubung antara kedua Desa dan kegiatan renovasi Masjid.( heri)