Program Unggulan Tahfidz Qur’an

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>PROGRAM : </strong>Dengan didampingi guru dan orang tua, anak-anak TK Islam Mardhotillah 2 Lubuklinggau ketika melakukan renang bersama yang merupakan salah satu program sekolah.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU– TK Islam Mardhotillah 2 Lubuklinggau, Jl. Sultan Mahmud Badarudin II Simpang Periuk Pendaftaran telah mulai membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran 2019-2020. Pendaftaran sendiri, mulai dibuka mulai 22 Januari hingga 30 Mei 2019.

Kepala TK Islam Mardhotillah 2 Lubuklinggau, Vivi Kusminarti mengatakan selain menerima siswa baru TK mereka juga open class untuk daycare (penitipan anak) dan play group (kelompok bermain). Dalam proses belajar sendiri, yakni belajar yang menyenangkan, aktif dan kreatif sesuai dengan usia anak.

Kemudian, untuk program TK Islam Mardhotillah 2 Lubuklinggau memiliki program unggulan Tahfidz Quran. Untuk penerapan program ini sendiri, dengan metode pembiasaan. Seperti membiasakan anak setiap awal pembelajaran, membaca ayat-ayat yang dari juz ke-30. Dalam sehari, mereka akan ajarkan 3 ayat begitu juga hari-hari berikutnya.

“Dengan program ini, kami menginginkan anak bisa menjadi seorang Hafidz (penghafal) Quran dan generasi islami. Kami juga memberikan pembiasaan sholat, terbiasa berdoa, selalu berbuat baik serta terbiasa mengendalikan emosi dan belajar mandiri.Ini sesuai dengan misi sekolah, yakni membentuk generasi qur’ani yang cerdas intelegensial, cerdas emosional dan cerdas spiritual sedini mugkin.”ungkap Vivi.

TK Islam Mardhotillah 2 Lubuklinggau, juga memiliki visi turut serta mencerdaskan bangsa dengan mempersiapakan generasi yang berkualitas sejak dini. Maka dari itu, selain memiliki program tahfidz quran mereka juga memiliki program lainnya Seperti fun cooking, Fun Swimming, gardening, kunjungan edukatif dan home visit guna meningkatkan wawasan anak-anak.

Kemudian, untuk melatih motorik halus anak anak, sering diajarkan mewarnai, menggunting, menempel, meraba halus dan kasar, kolase dan finger painting. Dan untuk melatih motorik kasar, mereka diajarkan untuk melompat, merayap, melempar dan menangkap. Target lulusan, TK Islam Mardhotillah 2 Lubuklinggau bisa hafal al quran minimal 30 juz, bisa membaca, menulis dan berhitung, hadist, doa sehari-hari huruf hijaiyah, angka dan huruf latin.

“Untuk mengasah kemampuan, bakat dan minat yang dimiliki anak sekolah juga menyediakan ekskul menari, bercerita dan beberapa lainnya. Kemudian, untuk prestasi anak kami telah mampu meraih prestasi tingkat provinsi untuk mewarnai dan tahfidz quran tingkat Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Masih kata Vivi, dalam mendidik anak mereka juga menjalin kerjasama dengan orang tua. Bahkan orang tua juga dilibatkan, dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan sekolah sehingga silaturahminya dapat terjaga dengan baik.(HS-02)