Prokes Bentuk Kepedulian Pemerintah

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengingatkan semua pihak bahwa penegakan pendisiplinan merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat agar tetap sehat.

Bacaan Lainnya

Penegakan pendisiplinan inipun dilakukan, kata dia karena masih banyak dari masyarakat yang sama sekali belum mengerti akibatnya masih banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Di dalam pelaksanaannya banyak orang yang kurang memahami apa yang kita lakukan, bahkan ada sekelompok masyarakat yang kurang merespon apa yang dilakukan oleh pemerintah,” kata Joncik, Rabu (14/10).

Menurut Joncik, pemerintah sendiri telah mulakukan berbagai upaya dalam mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Seperti halnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan, serta pembagian masker sebagai upaya pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan dan pemenuhan masker di masyarakat.

“Penegakan pendisiplinan protokol kesehatan ini merupakan upaya yang lebih masif yang dilakukan oleh Pemkab Empat Lawang. Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dipenuhi dalam memutus rantai penularan COVID-19,” ucapnya.

Joncik menambahkan, penegakan pendisiplinan protokol kesehatan yang akan dilakukan, sebelum kepada orang lain sebaiknya dimulai dari diri sendiri.

“Sebagai bentuk teladan dalam penegakan disiplin. Kemudian kita sampaikan kepada keluarga, teman, kerabat dan kepada seluruh masyarakat,” tandasnya. (frz)