PT MAS Bantu Dunia Pendidikan di Lahat

Silampari Online,

LAHAT – Sebagai wujud perhatian dan rasa peduli terhadap dunia pendidikan di sekitarnya, PT Muara Alam Sejahtera (MAS) kembali menggelontorkan bantuannya melalui dana Corporate Social Responsbility (CSR)-nya, Kamis (1/2/18).

Muat Lebih

Bertempat di kediaman Kades Gunung Agung, Kecamatan Merapi Barat, pihak management PT MAS melalui salah seorang staffnya, Taufik menyerahkan bantuan untuk SD Negeri 12 Merapi Barat. Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala SD Negeri 12, Lailatul Rahma SPd.

Menurut Manager CSR PT MAS, Yunizar Adriansyah melalui Taufik menjelaskan, bantuan sejumlah uang diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut, merupakan program CSR dari PT MAS di bidang pendidikan dan bertajuk Cerdas Indonesiaku.

“Alhasil, program ini disambut dengan semangat oleh pelaksana dunia pendidikan di wilayah Merapi Area,” kata Taufik.

Lebih jauh Taufik mengatakan, bantuan ini diperuntukkan dalam memajukan kualitas pendidikan sekolah dasar, utamanuya peningkatan sarana sekolah. Menurutnya, pendidikan yang baik adalah semakin banyaknya komponen masyarakat yang terlibat dan peduli.

“Salah satunya, ya ini. Yang kami lakukan di duinia pendidikan di Kabupaten Lahat, agar lebih maju dan cerdas,” imbuh Syafrisal salah satu staff PT MAS lainnya.

Sementara, Ketua Komite SD Negeri 12 Merapi Barat, Endang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak PT MAS. Pihaknya, pun menyambut baik atas kepedulian PT MAS dengan membantu sarana pendidikan ini yang ada di Lahat, khususnya Merapi ini.

“Kami mendo’akan agar PT MAS tetap maju dan sukses ke depannya. Sehingga dapat terus membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan, semoga dunia pendidikan di Lahat lebih maju dan cerdas,” ucap Endang didampingi oleh Kepsek SDN 12.

Sementara itu, Kades Gunung Agung, Davit juga turut berbangga atas bentuk kepedulian PT MAS dalam memajukan dunia pendidikan di desa ini.

“Saya berpesan kepada pihak perusahaan, khusunya PT MAS Lahat untuk teruslah berbuat baik. Termasuk pada dunia pendidikan ini, demi memajukan kualitas sumber daya manusia yang akan datang,” jelasnya.

Bupati Lahat, H Aswari Rivai saat dihubungi mengatakan, adanya pendidikan yang baik, maka akan menghasilkan SDM yang cerdas.

“Suatu saat akan sangat berpengaruh dengan kemajuan pendidikan di Lahat mapum Sumsel. Kak Wari juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PT MAS Lahat, yang  sudah membantu masyarakat dan dunia Pendidikan di Kabupaten Lahat ini,” tulis Wari melalui layanan pesan instan, Whatsapp.  (HS-06)