PT Semen Baturaja akan BangunTerminal Semen di Lubuklinggau

Wali Kota Lubukkinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin langsung acara presentasi atas pelaksanaan pembangunan terminal semen oleh PT Semen Baturaja di Op Room Moneng Sepati, Kamis (31/10/2019).

 Lokasi di Kawasan Industri Air Kati

SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubukkinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin langsung acara presentasi atas pelaksanaan pembangunan terminal semen oleh PT Semen Baturaja di Op Room Moneng Sepati, Kamis (31/10/2019).

Dalam arahannya Wako mengatakan sebenarnya pemanfaatan lahan di Kelurahan Air Kati sebagai kawasan industri sudah lama dicanangkan. Tentu saja sangat positif jika PT Semen Baturaja dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) bersinergi dalam hal mendrop semen di Kota Lubuklinggau.  Masyarakat Kota Lubuklinggau umumnya dan warga setempat khususnya juga menyambut positif atas rencana pembangunan terminal dan gudang tersebut karena dengan adanya terminal, akan ada juga rel kereta api.

Kehadiran PT Semen Baturaja merupakan pioner pembangunan kawasan industri disana. Pemerintah juga mempunyai program akan memberikan lahan untuk perindustrian di Kota Lubuklinggau. Tujuannya agar Kota Lubuklinggau lebih maju sektor perindustriannya. “Kami menyambut baik rencana PT Semen Baturaja membangun terminal semen dan gudang di Kota Lubuklinggau. Ditambah lagi kalau tol sudah ada sehingga akses ke Bengkulu dan daerah sekitar semakin lebih dekat. Nantinya pusat perputaran jalur indutri memang akan tertuju kesana. Dengan adanya tol, bukan hanya Kota Lubuklinggau yang terbantu tetapi juga Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi aksesnya akan lebih mudah,” paparnya.

Wako menyarankan agar PT Pertamina juga pindah disana (kawasan Industri Air Kati). “Saya juga berkeinginan membangun terminal peti kemas agar perindustrian di Kota Lubuklinggau terpusat disana,” tambahnya.

Sementara itu, Dede Parasade Direktur Pemasaran PT Semen Baturaja memaparkan mengenai master plan pembangunan terminal dan gudang yang dipusatkan di Kelurahan Air Kati. Menurut Dede, pihaknya tidak hanya berkiprah Sumbagsel saja tetapi telah merambah  ke Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu dan Bangka Belitung.

Upaya manajemen untuk melakukan efesiensi biaya, peningkatan pangan pasar dan percepatan pengambilan keputusan yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan kinerja perseorangan dengan menggunakan inisiatif tiga gajah yaitu cost leadership, business process streamlining dan market expansion. “Semen Baturaja mengusung tema kokoh dan tahan lama dengan visi menjadi green cement based building company terdepan di Indonesia dan misi penyedia bahan bangunan berbasis semen kebanggan nasional, kami menyediakan produk berkualitas, ramah lingkungan dan pasokan yang berkesinambungan. Kami menjamin kepuasan pelanggan dengan mengutamakan pelayanan prima dan kami berkomitmen membangun negeri untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Sumber : Kominfo Lubuklinggau