PT Taspen Lakukan Enrollment Bupati Musi Rawas

SILAMPARI ONLINE – PT Taspen (Persero) kantor cabang Lubuklinggau melakukan enrollment kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Kamis (12/9) di Pendopo Pemkab Musi Rawas. Enrollment adalah perekaman data biometrik wajah, sidik jari, dan suara para peserta Taspen.


“Tadi sudah dilakukan perekaman data, antara lain, diambil fotonya, dilakukan sidik jari, perkeman suara dan lain-lain, oleh PT Taspen (Persero ) Cabang Lubuklinggau,” ujar Bupati H2G didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Statistik Mura Muhammad Rozak.

Muat Lebih


Daniel Paruhum Panggabean Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Lubuklinggau menjelaskan, dalam kegiatan enrollment ini para penerima pensiun akan dilakukan perekamanan data biometrik wajah, sidik jari dan suara.

“Melalui program enrollment ini nantinya para penerima pensiun tidak perlu lagi mengantri di kantor bayar untuk melakukan pelaporan diri secara periodik atau dalam menerima uang pensiun. Melainkan mereka bisa melakukan otentikasi mandiri dan selanjutnya dapat mengambil uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM),” jelas Daniel.


*Sumber : Kominfo Musi Rawas