oleh

PT.Taspen Lubuklinggau Peduli dan Berbagi

-Tak Berkategori-250 Dibaca

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Dalam rangka perayaan ulang tahun ke 55, PT.Taspen (Persero) Cabang Lubuklinggau menggelar berbagai kegiatan aksi sosial. Salah satunya kemarin, Sabtu (24/3) kegiatan sunatan massal gratis bagi anak sekolahan dan sekitaran kantor dengan mengusung tema “Optimalisasi pengembangan bisnis melalui peningkatan kinerja anak perusahaan untuk memberikan nilai tambah kepada peserta yang didukung teknologi informasi dan human capital”.

Sunatan massal diikuti 50 orang peserta dari SDN 43, 44, 45 dan sekitar kantor. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor bekerja sama dengan Rumah Sakit AR Bunda dan PMI Kota Lubuklinggau. Nantinya, pada tanggal 2 April 2018 dilanjutkan dengan kegiatan donor darah.

Kepala Cabang PT.Taspen (Persero) Lubuklinggau, Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-55 PT.Taspen (Persero) yang diisi dengan rangkaian kegiatan olah raga dan sosial. Selain itu, kata dia juga memberikan makna, sekaligus mendekatkan PT. Taspen kepada masyarakat, sehingga kehadirannya bisa memberi manfaat kepada warga masyarakat khususnya di Kota Lubuklinggau. “Kegiatan ini sudah kedua kalinya di PT.Taspen Cabang Lubuklinggau. Juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat serta peduli dan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu di lingkungan kantor,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sutrisno mengatakan sunatan massal tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis. Bukan hanya itu saja, setelah sunatan, peserta yang mengikuti sunatan massal juga langsung mendapatkan bingkisan berupa uang saku/transpor, baju muslim, dan perlengkapan sekolah.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat membantu dan meringankan warga masyarakat yang kurang mampu, jadi kedepan para orang tua tidak bingung lagi memikirkan biaya anaknya untuk sunat. “Sekarang biaya sunat sudah cukup mahal. Mudah-mudah bisa membantu mereka,” terangnya.

Ditambahkan, Supriadi orang tua yang juga mengikutsertakan anaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT.Taspen Lubuklinggau. Kegiatan sosial yang dilakukan pihak Taspen sangat membantu dan meringankan beban orang tua. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Ini sangat membantu khususnya bagi saya pribadi. Saya hanya seorang kuli bangunan,” pungkasnya.(HS-07)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel