PTPN 7 Unit Kerawo Amankan Truk Bermuatan 225 TBS Diduga Hasil Pencurian

SILAMPARI ONLINE
 
Banyuasin– Pihak keamanan dari BKO TNI dan Satpam PTPN 7 Unit Kerawo mengamankan satu truk PS 120 warna kuning BG 4313 ME, bermuatan Tandan Buah Sawit (TBS) pada Jumat (20/9/2019) sekira pukul 04.30 WIB.

Diduga hasil curian untuk penyelidikan lebih lanjut, truk tersebut pun dibawa ke Polsek Betung.

Berdasarkan informasi dihimpun dari Ka, Satpam H Parno mengatakan, Jumat (20/9/2019), sekitar pukul 01.00 wib untuk pengamanan areal Kebun PTPN 7  Unit Kerao melakukan patroli rutin 1 personil BKO TNI dan 3 petugas keamanan (security) Kebun PTPN 7 unit kerawo, melakukan patrol keliling areal kebun.

Saat melintas berhenti sesaat di areal blok 486 mendengar suara orang yang sedang muat TBS, setelah ditelusuri di areal blok 526 memergoki sedikitnya 7 orang pria yang diduga komplotan pencuri TBS sedang memuat TBS yang diduga hasil curian ke dalam truk di Afedling IV, Desa Bukit, Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Selanjutnya mengetahui kedatangan petugas, diperkirakan 7 orang pria yang diduga komplotan pecuri TBS tersebut pun melarikan diri meninggalkan lokasi. Meski pun berusaha mengejar para pelaku, namun usaha petugas tidak membuahkan hasil. Lalu petugas mengecek truk ternyata yang sudah dimuat 225 TBS dan yang belum dimuat 287 TBS, dan di dalam truk didapatkan Tas  diduga milik salah satu kelompok pencuri ini, yang isinya ada alat untuk nyabu, dan bekas kantong sabu.

Selanjutnya petugas pun menyerahkan truck PS 120 bermuatan 225 TBS ke Polsek Betung.

Manager PTPN 7 Unit kerawo, H Daniel Solikhin SP,  saat dikonfirmasi mengatakan bahwa setiap tindakan terjadinya pencurian di areal PTPN 7 kita akan proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, terlebih bila bukti ada keterlibatan atau adanya kerjasama karyawan PTPN 7 dengan pihak lain yang merugikan perusahan apalagi saat ini PTPN 7 sedang berusaha untuk keluar dalam kondisi yang sedang sulit ini.

“Kita akan bangun terus kerjasama dengan pihak terkait baik pihak kepolisian dan masyarakat sekitar unit, karena PTPN 7 merupakan Perusahan BUMN, asset Negara yang perlu kita jaga bersama,” ujar Daniel.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, SIk akan dikonfirmasi melalui Kapolsek Betung AKP Nazirudin SH MSi di kantornya, menurut salah satu anggotanya sedang ada kegiatan di Polres Banyuasin, tidak bisa memberikan konfirmasi, saat dihubungi melalui WhatsApp Kapolsek Betung belum ada jawaban.(her)