Satu Untuk Semua

Puluhan Anggota Polisi Kena Cukur

30

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Puluhan anggota polisi di jajaran Polres Empat Lawang, satu-persatu dicukur rambutnya, di lapangan Mapolres Empat Lawang, karena terlihat panjang dan kurang rapi.

Pencukuran rambut ini, bagian dari tindakan penertiban indisipliner, yang dilakukan Polres Empat Lawang, kepada anggotanya agar terlihat rapi khususnya bagi personel yang berpakaian seragam.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kabag Ops, Kompol Sukarminto mengatakan, penertiban kali ini tak ubahnya sidak lapangan, hanya saja dilakukan petugas secara spontan pasca apel pasukan. Anggota yang seragamnya
kurang rapi atau memilki rambut yang tak rapi turut dalam rantai pendisiplinan.

“Personel yang berseragam lengkap diperiksa kerapiannya, mulai dari kepala hingga sepatu,” kata Sukarminto, Jum’at, (10/8).

Dijelaskannya, banyak personel yang diperiksa kerapiannya saat apel. Hasilnya ada beberapa personel yang dipotong rambutnya karena sudah panjang. Hal ini dilakukan supaya semua personel bisa terlihat rapi. “Ada rambut anggota yang panjang, kami potong supaya dirapikan. Pemeriksaan ini akan rutin kami lakukan,” kata dia.

Sedangkan untuk personel di Satreskrim dan Satresnarkoba, lanjut Sukarminto, tidak terlalu difokuskan kerapiannya karena sesuai tugas di satuannya. “Penertiban difokuskan untuk yang berpakaian dinas saja,” tukasnya. (HS-05)

Komentar
Loading...