Puluhan Aparat Keamanan Jaga Pleno Penetapan Caleg Terpilih

JAGA : Sejumlah anggota Powan terlihat berjaga di lokasi pleno perolehan suara Parpol dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Empat Lawang terpilih priode 2019-2024, Sabtu (10/9/2019). Foto : Fahrurozi/Silampari Online.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Rapat pleno terbuka penetapan perolehan suara partai politik (Parpol) dan penetapan calon anggota DPRD Empat Lawang terpilih priode 2019-2024, yang digelar KPU Kabupaten Empat Lawang di aula Hotel Kito Tebing Tinggi, dijaga aparat keamanan, Sabtu (10/8/2019).

Pantauan Silampari Online di lokasi, puluhan aparat dari Satbrimob Polda Sumsel dan aparat TNI serta anggota Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang tak terkecuali Polwan juga terlihat berjaga di depan lokasi pleno. Kondisi tersebut terlihat sejak pagi hingga dimulainya pleno sekitar jam 9.25 WIB.

Muat Lebih

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Ali Amin mengatakan, pleno penetapan perolehan suara Parpol dan penetapan calon anggota DPRD Empat Lawang terpilih priode 2019-2024, merupakan agenda nasional tahapan pemilu yang cukup panjang di Kabupaten Empat Lawang.

“Bagi kabupaten/kota yang tidak ada PHPU-nya sudah ditetapkan perolehan suara dan penetapan caleg terpilih mereka. Untuk kabupaten Empat Lawang sendiri ditetapkan paling lambat lima hari setelah putusan Mahkamah Konstutusi,” ungkap Ali Amin saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Komisioner divisi Tekhnis dan Pelaksanaan, Abu Yamin menjelaskan, dalam pleno penetapan perolehan suara Parpol dan penetapan calon anggota DPRD Empat Lawang terpilih priode 2019-2024, yang dilaksanakan ini, KPU Kabupaten Empat Lawang tidak mengundang caleg terpilih. Pihaknya mengundang parpol politik untuk mengutus saksinya.

“Jadi perlu kami jelaskan, kami mengundang saksi parpol bukan caleg terpilihnya. Karena caleg terpilihnya baru akan ditetapkan hari ini,” terangnya. (05)