oleh

Puluhan Club Voli Ikuti Turnamen Terbuka di Paiker

 

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Puluhan club bola voli mengikuti turnamen terbuka (open turnamen) yang digelar di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang. Turnamen dibuka langsung Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang, Suharli M Yamin didampingi Camat Paiker, Noperman Subhi bersama perwakilan PBVSI Kabupaten Empat Lawang, Minggu (28/2/2021).

Tidak hanya club bola voli asal Kecamatan Paiker saja, sejumlah club yang ikut bertanding di open turnamen ini berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi, bahkan dari luar daerah. Seperti dari Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lahat.

Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang, Suharli M Yamin dalam sambutannya berharap, agar turnamen yang digagas Kepala Desa (Kades) Tanjung Beringin Kecamatan Paiker, melalui pengurus Karang Taruna desa tersebut, dapat menjadi ajang pencarian bibit atlet bola voli di Kabupaten Empat Lawang.

Dalam kesempatan itu juga dia menyampaikan pesan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, agar pada Porprov di OKU Raya akhir tahun 2021 mendatang, kontigen Empat Lawang masuk sepuluh besar melampaui hasil capaian Porprov sebelumnya, yang saat itu kontingen Empat Lawang di peringkat 16 dari 17 kontingen kabupaten/kota yang berpartisipasi

Sementara, Camat Paiker Kabupaten Empat Lawang, Noperman Subhi berharap kedepan ada turnamen bola voli di Kecamatan Paiker, dibuat dalam format Liga Voli. Ada sistem kandang dan tandang, menggunakan kompetisi penuh.

“Turnamen dilaksanakan dalam durasi yang panjang, setiap desa setiap minggu dapat giliran jadi tuan rumah dan menjadi ajang hiburan masyarakat Paiker sepanjang waktu,” jelas Noperman.

Dengan adanya Liga Voli tersebut kata Noperman, tentu saja dapat mencegah para pemuda, berprilaku negatif karena haus hiburan.

Di sisi lain, Ketua PBVSI Kabupaten Empat Lawang, Darli melalui Ketua Harian PBVSI Empat Lawang, Azhari mengatakan, PBVSI Empat Lawang sangat mendukung turnamen ini dan tentu saja kata Azhari, pihaknya akan menjadikan ajang turnamen ini memantau potensi-potensi baru pemain bola voli berbakat di Empat Lawang. (frz)

SERVIS : Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang, Suharli M Yamin melakukan servis bola pertama tanda dimulainya turnamen terbuka bola voli di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Paiker, Minggu (28/2/2021).
.