Puluhan Kader dan Simpatisan PDI-P Datangi Mapolres Empat Lawang

 

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Puluhan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), mendatangi Mapolres Empat Lawang, Senin (29/6), dalam rangka menggelar aksi damai mendukung Polri menuntaskan kasus tindak pidana pembakaran bendera PDI-P yang terjadi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Dalam aksi tersebut, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Empat Lawang, Arifa’i didampingi Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Empat Lawang, Supawanhar dan Koordinator Aksi (Koorsi), Saukani menyampakan, sebagai sikap partai politik PDI-P atas terjadi pembakaran bendera PDI-P di Jakarta, antara lain, bahwa aksi pembakaran bendera PDI-P di Jakarta, menurut peraturan dan perundangan sebagai tindakan yang tidak berdasar dan berakal dari watak dan kebudayaan bangsa Indonesia serta dapat menciderai hubungan kemanusiaan.

Lebih lanjut disampaikannya, pembakaran bendera merupakan bentuk pengingkaran pada peraturan perundangan yang telah menjadi sumber dinamika yang dinamis dalam interaksi politik negara indonesia. Dan terhadap para pelaku pembakaran, PDI-P mendukung sepenuhnya aparat penegajlk hukum untuk segera mengungkap dan memberikan hukuman yang wajar, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam aksi tersebut juga disampaikan imbauan kepada segenap kader PDI-P, agar teruslah bekerja sama dengan rakyat, jangan pernah berhenti berbuat baik untuk rakyat, jangan pernah lelah untuk bergotongroyong sebagaimana tujuan partai saat dibentuk.

“Semoga Tuhan yang maha esa selalu bersama orang orang yang cakap memanusiakan manusia dan mohon maaf pada para pejuang kemerdekaan karena ada luka keberagaman yang dibuat oleh saudara kami yang yang terganggu akal sehatnya sehingga lupa akan kebinekaan,” ungkap Arifa’i.

Sementara, Kapolres Empat lawang, AKBP Wahyu menyampaikan, bahwa pihaknya menerima tuntutan PDI-P Empat Lawang terkait pembakaran bendera PDI-P di Jakarta.

“Saya atas nama Polri, minta dukungan kepada seluruh kader PDI-P agar Polri selalu dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan semoga aktor dalam pembakaran bendera partai PDI-P di Jakarta secepatnya tertangkap,” ucapnya. (frz)

AKSI : Pelaksanaan aksi damai simpatisan dan kadee PDI-P Empat Lawang, di depan Mapolres Empat Lawang, Senin (29/6). Foto : ISTIMEWA.