Puluhan Kios dan Tiga Rumah Pasar Perumnas Sako Terbakar

SILAMPARI ONLINE- Musibah kebakaran terjadi lagi di kota Palembang. Kali ini kebakaran terjadi di pasar satelit perumnas Sako Palembang, Jum’at (28/08/2020).

Api diduga berasal dari kios pakaian bekas layak pakai(BJ). Api dengan cepat menyambar hingga menyebabkan kepulan asap hitam di langit dan membuat kepanikan pedagang disana.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Eddy mengatakan, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dengan memanggil saksi yang pertama melihat. “Masih mencari pemicu kebakaran ini dengan mengumpulkan saksi-saksi pedagang yang melihat kejadian pertama kali,” ujarnya.

Lanjut Eddy, bahwa tidak hanya puluhan kios dan tiga rumah, satu unit sepeda motor juga ikut terbakar yang terparkir di depan toko pemiliknya.

“Kalau kejadian percis kami tidak tahu sama sekali dari mana api berasal, tapi khusus kios aku sendiri tidak ada barang yang terselamatkan sama sekali. Karena api sudah berkobar dengan cepat menghabisi kios kami,” ujar Ginti, seorang penjual Baju Bekas.

Dia mengungkapkan bahwa api tersebut pertama terlihat dari toko yang di tengah karena diduga ada kabel yang terbakar. Api sangat cepat menghanguskan kios lain setidak ada puluhan yang terbakar yang sebagian besar penjual baju bekas dan penjahit.

“Tidak hanya kios kami ini depan aku ado sepeda motor beat yang terbakar tidak tahu pemiliknya kemana. Sepertinya ia sedang menyelamatkan barang miliknya,” ungkapnya.(vin)