oleh

Puluhan Pencaker Ikuti Pelatihan Kejuruan

-Musi Rawas-115 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Dana APBN Dekonsentrasi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang tahun 2021 di Aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK)-UKM Dinas Tenaga Kerja dan TransmigrasiĀ  Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Senin (8/3/2021).

PBK Tahun 2021 sebagai peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas yang menitik beratkan pada pengetahuan, keterampilan/skill, dan sikap. Pelatihan ini diikuti 80 peserta para pencari kerja (Pencaker) selama 18-33 hari sesuai dengan jenis kejuruan yang diikuti, kejuruan tersebut antara lain menjahit pakaian dengan mesin sebanyak 32 orang, pemeliharaan kendaraan ringan sistem konvensional sebanyak 16 orang, tata kecantikan rambut sebanyak 16 orang, dan pembuatan roti dan kue sebanyak 16 orang.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Mura, H Mefta Jhoni mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pengajaran agar peserta pelatihan dapat memiliki skill dan keterampilan sesuai dengan dengan bidang yang diikuti.

Beliau berharap peserta harus mengikuti pelatihan dengan semaksimal mungkin dan memanfaatkan setiap saat waktu pembelajaran untuk mencari ilmu sebagai bekal mencari kerja ataupun membuka usaha sendiri.

“Dari 80 peserta, saya ingin melihat dari pelatihan ini akan muncul Wiraswasta baru yang Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),”pungkasnya. (Kris)