Puluhan Petenis MLM Ramaikan Dandim Cup 2020

Dibuka Bupati Mura, Dilaksanakan di Kodim 0406/MLM

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

LUBUKLINGGAU-Kodim 0406 Musi Rawas Lubuklinggau dan Muratara (MLM) menggelar turnamen tennis lapangan bertajuk Dandim Cup 2020. Lebih dari 50 petenis dari Lubuklinggau, Mura dan Muratara bertanding dalam turnamen tenis yang secara resmi dibuka oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan Jumat (7/2) sore.

Seluruh pertandingan dalam turnamen tenis yang cukup bergengsi itu dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu (8-9/2) di Lapangan Tenis Kodim 0406/MLM Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuk Linggau, yang telah dipersiapkan dengan sangat baik.

Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos, M.I.Pol menyampaikan turnamen tenis Dandim Cup 2020 dilaksanakan sebagai ajang latihan bersama dan upaya mempererat silaturahim antar sesama pencinta tenis di MLM. Jawara Avanger Cup 2019 itu juga ingin agar olahraga tenis di MLM makin menggelora baik dalam hal pembinaan maupun ajang olahraga rakyat dengan munculnya atlet-atlet tenis handal dari MLM yang bisa meraih prestasi di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Dandim yang juga turun ikut bertanding di kelas A Garuda itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.
“Mari kita junjung sprotifitas dalam bertanding, menang kalah bukan menjadi ukuran, akan tetapi kebersamaan dalam menjaga NKRI yang kita utamakan,” tegas Dandim.

Sementara itu Bupati Mura H Hendra Gunawan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan Tenis Lapangan Dandim Cup 1 2020.
“Luara biasa. Dandim Cup 2020 ini makin memantapkan bahwa olahraga tenis di tempat kita ini paling bergairah. Saya kira hanya di sini ada turnamen tenis yang terus terlqksana tanpa henti setiap bulannya. Terima kasih Pak Dandim 0406/MLM dan semua jajarannya yang telah menyelenggarakan turneman ini termasuk menyediakan tempat (lapangan tenis) yang cukup memadai, kami insan tenis tentunya sangat senang atas semua ini,” kata Bupati yang jago tenis dan telah banyak mengoleksi gelar juara itu.

Bupati H. Hendra Gunawan juga menyampaikan, kejuaraan Dandim Cup 2020 merupakan salah satu bentuk kebersamaan guna menjaga keutuhan NKRI.
“Ajang ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi sesama insan tenis, menang kalah hal yang biasa dalam suatu pertandingan, hanya saja yang lebih penting NKRI harga mati,” ujar Bupati H Hendra Gunawa.

Kegiatan Tenis Lapangan Dandim Cup 1 tahun 2020, di ikuti 50 peserta dari Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Diantaranya pencinta tenis dari Avangers Club Tenis Musi Rawas, beberala pejabat Mura dan Lubuklinggau, utusan PT Medco, PT AKL dan lainnya. Pembukaan pada Jumat (7/2) sore diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembukaan nyang dilaporkan oleh ketua penyelenggara yakni Kapten Czi Jati Priono. Turnamen tenis Dandim Cup 2020 ditandai dengan pemukulan bola oleh seluruh peserta dikomandoi langsung Bupati Mura H Hendra Gunawan didampingi Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. A’AN Setiawan dan Kalapas Lubuklinggau Imam P serta Kadispora Mura Dien Candra dan Kadispora Lubuklinggau Herdawan. (pnc)