Pupuk Milik PT Medco Energi Banyak yang Hilang, Ini Pelakunya

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS-Agus Waluyo (38), warga Bts Ulu, Kabupaten Musi Rawas mendekam di sel tahanan Mapolres Musi Rawas. Oknum Operator Forklip Subkon PT Medco Energi diduga menyalahgunakan jabatan yakni menggelapkan pupuk.

Bacaan Lainnya

Kejadiannya, Jum’at, 31 Januari 2020 sekira pukul 14.00 WIB, pada saat pelapor sedang melakukan pengecekan di Gudang PT.Medco Energi melihat pupuk merk KCL yang didepan gudang sudah tidak ada, dan ditumpukan yang lain banyak hilang.

Kemudian pelapor (Solikin) melihat di CCTV kantor terlihat Bambang dan Agus sedang mengangkut pupuk KCL dengan menggunakan alat Forklip dibawa keluar gudang.

Atas kejadian tersebut pihak PT.Medco mengalami kerugian sebanyak 165 zak pupuk KCL yang ditafsir dengan harga Rp.60.000.000, dan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Penangkapannya, Sabtu, 08 Februari 2020 sekira pukul 18.00 WIB, tersangka dibawa oleh anggota yang melakukan pengamanan di PT.Medco Energi ke Polres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Humas Polres Musi Rawas membenarkan, adanya penangkapan tersebut. Saat ini, penyidik masih mengembangkannya dan memeriksa saksi-saksi.
“Tersangka dikenakan pasal 374 KUHP tentang penggelapan,” tegasnya. (Novi Ardianto)