Puting Beliung Robohkan Tenda Hajatan

87
FOTO : ISTIMEWA
PERBAIKI : Sejumlah warga terlihat sedang memperbaiki atap rumah yang diterjang puting beliung, Minggu (10/2).

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Sejumlah atap rumah di kawasan Tanjung Beringin Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, porak poranda dihantam angin puting beliung. Kejadian yang berlangsung cepat ini terjadi Sabtu (9/2) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pantauan di lokasi kejadian, terlihat warga sedang memperbaiki atap rumahnya yang dihantam angin puting beliung tersebut.

Bukan hanya menghantam atap rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan pohon mangga yang berada didepan rumah warga dan juga merobohkan tenda tempat warga yang hendak melaksanakan hajatan.

Saksi mata, Asnawi mengatakan, banyak atap rumah warga melayang akibat angin puting beliung yang disertai hujan lebat tersebut.

“Angin itu mutar cepat sekali. Memang atap rumah saya tetap utuh, tapi rumah-rumah tetangga saya banyak melayang atapnya. Dan pohon pisang dan pohon pinang termasuk para bola dibelakang rumah itu roboh,” kata Asnawai ditanya wartawan, Minggu (10/2).

Warga Tanjung Beringin lainnya, Nek Gadis yang atap rumah juga ikut dihantap angin puting beliung, menjelaskan baru kali ini dirinya melihat secara nyata beberapa atap rumah warga melayang akibat angin puting beliung tersebut.

“Seumur-umur saya hidup di dunia baru kali ini saya melihat. Memang dulu pernah terjadi menjelang Mahgrib juga,” jelasnya.

Sementara itu Seri Mentos, mengaku pada saat angin kencang yang disertai hujan tersebut, dirinya sedang membuat kue ditempat orang hajatan, tiba-tiba datang hujan deras disertai angin kencang.

“Kami sedang membuat kue kemarin itu, tiba-tiba hujan disertai angin kencang, rubuh tenda, untung tidak menimpa kami, jadi tidak ada korban jiwa,” tukasnya. (HS-05)