PWI Empat Lawang Akan Gelar Seminar Sehari

AUDIENSI : Pengurus PWI Kabupaten Empat Lawang, saat menggelar audiensi dengan Bupati Empat Lawang, terkait rencana Seminar Sehari bertemakan Peran Pers di era Digital, Senin (16/9/2019). Foto : Istimewa/PWI Kabupaten Empat Lawang.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang, akan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan Seminar Sehari tentang peran Pers di era Digital.

Ketua PWI Kabupaten Empat Lawang, Rodi Hartono mengatakan, Seminar Sehari yang akan mengambil tema peran Pers di era Digital, rencananya akan digelar awal Oktober 2019 ini.

Muat Lebih

“Insyaallah akan dihadiri Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan, Firdaus Komar bersama jajaran pemgurus PWI Sumatera Selatan dan akan dibuka oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad,” ungkap Rodi Hartono kepada wartawan usai menggelar audiesi dengan Bupati Empat Lawang, Senin (16/9/2019).

Disampaikannya, PWI Kabupaten Empat Lawang, akan mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai peserta. Karena itu, pada kesempatan ini pihaknya menggelar audiensi dengan Bupati Empat Lawang, sebagai bentuk awal persiapan pelaksanaan Seminar Sehari tersebut.

“Alhamdulillah, pak bupati sangat mendukung kegiatan ini dan beliau bersedia membuka kegiatan itu,” kata Rodi.

Lebih lanjut Rodi mengatakan, selain menggelar kegiatan Seminar Sehari bertemakan peran Pers di era Digital, pihaknya juga akan menggelar kegiatan Press Go to School, pada tahun ini juga. Kegiatan ini jelas dia, dalam rangka memperkenalkan dunia Pers ke para pelajar. “Jadi, kita akan mendatangi sekolah-sekolah di Empat Lawang, untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar, apa itu dunia kewartawanan,” jelas dia.

Tidak hanya itu, lanjut Rodi, pihaknya juga akan menggelar kegiatan PWI Peduli Lingkungan. Dalam kegiatan ini, pihaknya akan menyiapkan ratusan bibit pohon untuk ditanam di lahan kosong, dalam rangka reboisasi.

“Kita juga akan menggelar berbagai perlombaan antar wartawan, dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama awak media,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mendukung kegiatan yang akan digelar PWI Kabupaten Empat Lawang.

“Saya selaku bupati, setuju dengan rencana kegiatan yang sudah diagendakan oleh PWI Kabupaten Empat Lawang,” sebutnya. (HS-05)