PWI Linggau Buka Pendaftaran Orientasi Wartawan

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau, membuka kesempatan bagi para jurnalis di kota ini untuk mengikuti Orientasi Wartawan.

Muat Lebih

Ketua PWI Lubuklinggau, Endang Kusmadi menyampaikan, Orientasi Wartawan digelar Rabu dan Kamis 2 dan 3 Oktober 2019 di Smart Hotel.

Program perdana pengurus periode 2019-2023 ini, bertujuan mencari para pewarta berkualitas dan memahami tugasnya sebagai seorang wartawan profesional.

“Orientasi menjadi ajang PWI untuk merekrut anggota-anggota baru sekaligus memperbarui anggota lama yang kartu anggotaannya sudah hilang atau tidak aktif lagi. Adanya orientasi ini, diharapkan seluruh anggota PWI Lubuklinggau bisa memahami peran, hak dan tanggungjawabnya saat menjalankan tugas sebagai wartawan di mana pun bertugas. Termasuk menjunjung tinggi nilai organisasi ini. Orientasi ini memastikan marwah organisasi PWI sebagai rumah bersama bagi para wartawan profesional untuk menyampaikan berita sesuai kode etik jurnalistik,” paparnya.

Dalam acara orientasi ini peserta dibekali dengan berbagai materi, mulai sesi tentang penjelasan pedoman dasar/pedoman rumah tangga PWI, materi Penerapan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) UU No. 40/1999 tentang Pers Pedoman Pemberitaan Media Siber oleh Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dan empat penguji lainnya.

Untuk pendaftaran dapat menghubungi Ketua Panitia Minor CP 081279080848, Sekretaris Era CP 08127826708 dan Bendahara Agus Hubya CP 081373702171.(minor)