PWI Muba Adakan Coaching Clinic, Apa Tujuannya ?

Ketua PWI Muba, Herlin Koisasi

SILAMPARI ONLINE

Setelah mendapat Amanah menjabat Ketua PWI Kabupaten Muba, Herlin Koisasi, SH melaksanakan program untuk meningkatkan kwalitas jurnalis di kabupaten Musi Banyuasin khususnya Bagi anggota PWI Musi Banyuasin lebih Profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik dikabupaten Muba.

Muat Lebih

Hal ini diungkapkan Herlin Koisasi pada saat rapat rutin Triwulan sekali, Selasa (15/10/ 2019) diruang rapat PWI Muba. Di mana dalam waktu dekat ini akan mengadakan program Coaching Clinic (Klinik Bimbingan) yang akan dilaksanakan pada Kamis (23/10/ 2019) mendatang. Program ini sudah dilakukan oleh PWI Sumsel yang telah dulu melaksanakan kegiatan tersebut, untuk Muba adalah pertama kali PWI di daerah yang meneruskan program seperti yang dilakukan oleh PWI Sumsel.

Lanjut Herlin, semangkin meningkat minat para generasi muda, yang ingin bergelut di dunia jurnalis, maka kedepan nantinya PWI Muba akan lebih memberikan pendidikan dan pelatihan. “ Coaching Clinic kita khususkan bagi rekan– rekan Jurnalis yang berada di Kabupaten Muba,” katanya.

Tujuan kita mengadakan coaching ini, untuk meningkatkan penggunaan tata bahasa yang baik dan benar dalam penyajian suatu berita, dibutuhkan penggunaan fungsi suku kata yang tepat, guna merangkaian kalimat untuk menyajikan satu berita yang menarik dan memenuhi kaidah bahasa jurnalistik. ”Sehingga kedepannya nanti tidak ada lagi wartawan yang salah dalam melakukan penulisan berita yang mereka sajikan ke publik,” pungkasnya.

Penulis : Heriyanto