oleh

PWI Musi Rawas Targetkan Emas di Porwada Banyuasin

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) dan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada 23-25 Mei 2021 mendatang di Kabupaten Banyuasin. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan mengirim utusan 4 atlit yang telah didaftarkan cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis dan Tenis Meja dengan target medali emas.

“Dalam Porwada nanti, kita PWI Mura akan mengirimkan 4 orang atlit di dua Cabor yakni Badminton dan Tenis Meja dengan target medali emas,”jelas Ke<span;>tua PWI Kabupaten Mura, Jhuan Silitonga saat diwawancarai Silampari Online, Kamis (15/4/2021) di Sekretariat PWI Mura  Ruko Agropolitan Center Muara Beliti.

Dikatakannya, pelaksanaan Porwada Tingkat Provinsi Sumsel yang dilaksanakan PWI Sumsel ini merupakan yang pertama. Dimana seharusnya dilaksanakan di Kota Lubuklinggau pada tahun 2020 lalu. Namun dikarenakan wabah Pandemi Covid-19 akhirnya penyelenggaraan kegiatan tahunan tersebut dibatalkan.

Selain pelaksanaan Porwada, maka nanti juga diselenggarakan peringatan HPN tingkat Provinsi Sumsel. Dimana beberapa kegiatan akan dilaksanakan seperti seminar tentang Pers Sumsel, dialog pers dan gala dinner bersama pimpinan daerah Kabupaten/Kota se Sumsel.

Menurut ia, untuk menghadapi itu pengurus PWI Mura akan membentuk panitia kecil untuk mempersiapkan kontingen dan peserta di kegiatan tersebut. Selain ini merupakan hajat masyarakat pers, kegiatan ini juga akan memberikan kebermanfaatan bagi pers di Sumsel dan terkhusus Pers di Mura.

“Untuk mempersiapkan hal ini, kita sudah mengajukan audiensi dengan Bupati Mura yang insyaallah akan diagendakan dalam waktu dekat,”tandas Bang Joe panggilan akrab Ketua PWI Mura.

Kemudian, untuk mempersiapkan kontingen PWI Mura di Porwada tersebut, Ketua Bidang Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Mura, Panca Riatno mengaku sudah menyusun rencana kegiatan.

“Pada intinya kita PWI Mura sudah siap sejak rencana awal ketika Porwada dan HPN akan dilaksanakan di Lubuklinggau,”tutur Panca.

Ditambahkan GM Harian Umum Musirawas Ekspres itu, kepengurusan dan keanggotaan PWI Kabupaten Mura diisi talenta dengan bakat berbagai Cabor olahraga. Makanya ketika sebelumnya Porwada akan dilaksanakan di Lubuklinggau persiapan atlet semua Cabor yang akan dilaksanakan sudah dilakukan.

“Bahkan untuk beberapa Cabor sudah melaksanakan TC (training Center). Makanya ketika agendanya batal dan dialihkan di Banyuasin pada Mei mendatang kita tentu sudah siap dan akan lebih bersiap lagi. Terlebih hanya dua Cabor yang dilaksanakan yakni Bulutangkis dan tenis Meja,”paparnya.

Untuk sementara PWI Mura telah mendaftarkan empat nama untuk mengikuti event tersebut yakni Jhuan dan Endang yang akan turun di nomor ganda Cabor Tenis Meja serta Panca dan Budi yang akan berpasangan di Ganda Putra Cabor Bulutangkis.

“Sejauh ini kita sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak khususnya OPD dan pihak lainnya yang bisa membantu untuk pelaksanaan pelatihan dan juga TC menjelang pelaksanaan Porwada nantinya,”pungkasnya. (Kris)