Raih Juara, Atlet Dijanjikan Bonus

Kadispora Targetkan 3 Besar

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

MUSi RAWAS-Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan melepas kontingen pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumsel 2019 di Kota Prabumulih, Jumat (15/11/2019).

Dalam sambutan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Mura Dien Candra menyampaikan laporannya bahwa ada 380 orang dengan rincian 105 oficial dan 275 atlet. Dan cabang olahraga yang diperlombagakan 23 cabot. Kontingen yang sudah berangkat lebih dulu dan bertanding, diantaranya sepak bola, bola tangan, futsal dan catur, sepak takraw.

“Bagi yang meraih juara, diberikan bonus. Bonus dari anggaran dana Dispora dan dana hibah Koni,” sebut mantan Camat TPK ini tanpa menyebutkan nilainya.

Namun kata dia, pengalaman porprov Sumsel yang lalu, kontingen yang berhasil mendapatkan emas diberikan bonus 15 juta, perak 7,5 juta dan perunggu 3,5 juta. Namun untuk tahun ini, sambung dia masih menunggu surat keputusan Bupati Mura. ” Bisa naik nilai bonusnya atau sama dengan yang lalu,” ujarnya.
Berapa target peringkat Porprov Sumsel di Prabumulih ? Dia mengaku tidak terlalu muluk muluk, atau dengan kata lain naik selangkah dari 6 menjadi 5 atau masuk 3 besar. Untuk kontingen, semua sudah siap dan bagus bahkan berpotensi meraih juara. Seperti kontingen menembak, renang, atletis yang menjadi andalan.

“Target, kita menang selangkah,” tegasnya.

Bupati Mura H Hendra Gunawan mengharapkan, semua kontingen yang akan berangkat terus bersemangat. Karena dengan semangat, merupakan modal utama untuk meraih juara sebab soal kemampuan di sumsel memiliki kesamaan.
“Yang bedakan semangat dan tekad, kalau prestasi tidak terlalu jauh dengan daerah lain. Kalau 17 kota/kabupaten ini, mungkin kita yang lebih unggul,” kata Bupati.
Diakuinya, sebelumnya kontingen Mura belum mampu masuk 3 besar atau saat ini ditingkat 6 dan diharapkan porprov sumsel tahun imi bisa naik sedikit.

“Yang penting, kita junjung sportifitas. Berjuang dan berikan daya kemampuan keahlian agar membahana bagi Musi Rawas. Tunjukkan nama baik Musi Rawas, yang maju bukan daerah tertinggal,” tuturnya.

Laporan : Agus hubya H