Raih STrHan, Sandang Pangkat Letda Kaveleri

Foto : Ist/PP Yandry Lefi

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT Tahun sudah, Yandri Lefi mengenyam pendidikan sebagai taruna Akademi Militer (Akmil) sejak 2016 silam.

Bacaan Lainnya

Alumni SMAN 3 Prabumulih, 6 Juli lalu resmi diwisuda dan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Pertahanan (STrHan), sebagai tanda penutupan pendidikan sebagai taruna Akmil dilakukan Kasad, Jendral TNI Andika Perkasa.

Nah, pada 14 Juli mendatang, putra Prabumulih anak dari Kapten CZi Didik Suratman (Danramil 04-08/Rambang Lubai) dan Arniwati dilantik bersama rekan-rekannya oleh Presiden RI, Joko Widodo secara daring ditengah pandemik Covid-19.

Setelah dilantik, Yandri Lefi secara resmi menyandang pangkat Letnan Dua (Letda) Kavaleri. Selesainya, ia juga menjadi kebanggaan keluarganya dan juga sekolahnya.

Yandri dibincangi awak media, Kamis (9/7/2020) mengaku, bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan taruna Akmil selama 4 tahun dan berjalan mulus.

“Berkat dukungan keluarga dan semuanya, akhirnya Yandri bisa lulus sebagai taruna Akmil. Menyandang gelar STrHan dan juga nantinya Letda Kav, setelah dilantik,” ujarnya.

Sambungnya, keberhasilannya jebol taruna Akmil dan lulus bisa memotivasi adiknya dan adik-adik tingkatnya di SMAN 3. “Kalau kita berusaha keras, mengapa cita-cita yakin ada jalan dan keberhasilan di depan mata,” motivasinya.

Sebutnya, cita-citanya sebagai tentara tidak luput dari peranan ayahnya juga seorang tentara. “Apalagi, sejak kecil hidup di Asrama Yonzipur 2/SG. Otomatis, menginspirasi menjadi tentara,” tambahnya.

Ayah Yandri, Kapten CZi Didik Suratman mengaku, bangga dengan anak sulung dari 3 bersaudara tersebut.

“Sebagai orang tua, saya jelas bangga sekali. Apalagi, saya juga seorang tentara. Dan, Yandri secara otomatis tahu persis susahnya pekerjaan sebagai tentara. Hingga, akhirnya bercita-cita masuk tentara. Lalu, jebol Akmil dan akhir lulus dan menjadi seorang tentara,” terangnya.

Didi berpesan, sebagai abdi negara jelas harus menjaga amanat yang telah diberikan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Insya allah, 14 Juli nanti pelantikannya di Istana Negara dilakukan secara daring lewat video conference. Dan, resmi Yandri menyandang pangkat Letda Kav,” pungkasnya. (03)