Rangkaian Kegiatan Peringatan Harhubnas UPBU Silampari Sukses

Kegiatan sapa pelanggan yang diberikan kepada kru pesawat maskapai penerbangan Batik Air

Gelar Upacara, Bakti Sosial, Sapa Pelanggan dan Perlombaan

SILAMPARI ONLINE

RANGKAIAN kegiatan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 17 September 2019 di Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Silampari sukses digelar. Tepatnya kemarin, Selasa (17/9) UPBU Silampari sukses menggelar upacara bendera di halaman Kantor langsung sebagai inspektur upacara Kepala UPBU Silampari, Rudi Pitoyo dan diikuti seluruh keluarga besar UPBU Silampari serta instansi lainnya seperti, Basarnas. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Kegiatan sapa pelanggan yang diberikan kepada kru pesawat maskapai penerbangan Nam Air

Bukan hanya sebatas itu saja, dilanjutkan dengan menyapa pelanggan, baik penumpang yang datang maupun berangkat, dan juga menyapa para kru pesawat Maskapai Penerbangan Batik Air dan Nam Air. Dalam kegiatan menyapa pelanggan ini disungguhi kue salah satu bentuk pelayanan prima. Rudi Pitoyo selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang intinya, dalam peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kembali terhadap kinerja sesuai dengan tema Harhubnas tahun ini “Merajut Nusantara membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”. “Siapa Kita, Perhubungan. Perhubungan Jaya”.

Foto bersama usai penyerahan hadiah utama satu unit sepeda dalam rangka Hari Perhubungan Nasional Oleh

Lebih lanjut, Rudi mengatakan selain kegiatan upacara bendera, sapa pelanggan dan kru pesawat, sebelumnya juga telah dilaksanakan bakti sosial ke Panti sosial lansia harapan di Kabupaten Mura dan Panti Asuhan Al Kautsar, Kelurahan Perumnas Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kamis (12/9) dan berbagai acara perlombaan. “Alhamdulillah, seluruh proses rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional ini berjalan dengan lancar dan sukses,”ungkap Rudi usai melaksanakan upacara bendera, Selasa (17/9).

Sementar Itu, Kapten Daniel Aditya selaku pilot Maskapai Penerbangan Nam Air mengucapkan selamat sukses dan jaya selalu buat Kementerian Perhubungan. “Dan terkhusus untuk UPBU Silampari sendiri, saya lihat semakin hari semakin maju saja dan juga sudah dipasang garbaratanya. Serta terminalnya semakin oke saja,”ucapnya Daniel.

Dimana sebelumnya, Pengurus Panti Sosial Lansia Harapan, Rismantoro juga sangat bersyukur atas rahmat Allah Swt yang mengutus Bandara Silampari datang untuk memberikan bantuan. “Terima kasih UPBU Silampari, kami mendoakan agar semakin maju dan sukses,”tuturnya. Kemudian, juga disampaikan oleh Pengurus Panti Asuhan Al Kautsar, Linda Febrianti bahwa kedatangan UPBU Silampari merupakan rahmat yang diberikan oleh Allah Swt untuk peduli dan memberikan bantuan kepada panti ini. “Sekali lagi saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk Bandara Silampari, karena sudah diperhatikan dan dipedulikan. Saya doa kan UPBU Silampari terus jaya dan sukses selalu,”terang Linda. (SO-02)