Rangkaian Perayaan HUT Kemerdekaan di Kecamatan Pendopo Berlangsung Lancar

TABUR : Camat Pendopo bersama unsur Muspika Pendopo saat tabur bunga di makam Pahlawan, Sabtu (17/8/2019). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Rangkai kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Kecamatan Pendopo Kabuapaten Empat Lawang, berlangsung lancar.

Seperti perayaan di tingkat kabupaten, perayaan tingkat kecamatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan. Puncak peringatan digelar upacara menaikan sang merah putih yang diinspekturi Camat Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Muhibuddin SE dan dihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kecamatan Pendopo, dengan peserta upacara, TNI/POLRI, Pelajar dan peserta upacara lainnya.

Muat Lebih

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pemberian tali asih kepada kepada Veteran dan Keluarga Veteran, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan terhadap para pejuang kemerdekaan.

Kegiatan dilanjutkan ziarah ke makam Hamdan Ahmad H TIK, salah seoarang Pahlawan pejuang kemerdekaan di kecamatan itu. Semua rangkaian kegiatan pada puncak peringatan HUT ke-74 itu, berlangsung khidmad.

Camat Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Muhibuddin SE mengatakan, selain menggelar kegiatan di puncak peringatan, banyak kegiatan lain yang digelar di Kecamatan Pendopo, dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI di kecamatannya.

Salah satunya, lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tingkat kecamatan. Kegiatan ini terang dia, meski hanya diikuti 2 kelurahan dan 9 desa, kegiatan pada lomba itu sangat meriah. 

“Walaupun hanya diikuti 2 kelurahan dan 9 desa, Alhamdulillah kegiatan lomba B2SA itu sangat meriah. Pemenang pertama lomba B2SA adalah Kelurahan Pendopo,” ungkapnya.

Dia berharap, pada peringatan hari kemerdekaan ke-74/2019 ini, akan menjadi momentum kembali masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, khususnya di Kecamatan Pendopo, untuk menghargai jasa para Pahlawan yang telah bersusahpayah menjadikan Bangsa Indonesia terlepas dari belenggu penjajahan. 

“Mudah-mudahan, semangat para pahlawan itu dapat teraplikasi kepada kita semua untuk menjadikan Indonesia lebih Makmur seperti cita-cita kemerdekaan,” terangnya.

Terutama di Kabupaten Empat Lawang, dia juga berharap, Kabupaten Empat Lawang menjadi lebih Makmur, Aman, Damai, Agamis dan Indah (MADANI). “Sesuai dengan visi/misi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang,” tandasnya. (05)