Rapat Persiapan Lomba Hatinya PKK

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>RAPAT : </strong>Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau saat rapat persiapan lomba hatinya PKK, Selasa (8/1).

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menggelar rapat persiapan penilaian Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional tahun 2019 pada Selasa (08/01). Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani.

Muat Lebih

Rapat ini digelar untuk menindaklanjuti ditunjuknya Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mewakili Sumsel. Rencananya, lomba ini akan digelar pada April dan Mei mendatang.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana secara langsung telah melakukan kunjungan ke Kelurahan Karya Bakti. Ia memaparkan, fokus penilaian lomba Hatinya PKK pada pemanfaatan pekarangan rumah warga dan lingkungan sekitar dengan tanaman yang bermanfaat.

“Bukan hanya yang bisa dimanfaatkan seperti tanaman TOGA, tetapi juga harus teratur, rapi, dan indah. Sehingga, juga bisa menjadi lokasi refreshing,” ujarnya.

Ia juga menyebut terjadi beberapa perubahan penilaian yang cukup besar, salah satunya dari jumlah rumah yang dinilai. Jika tahun sebelumnya, Lomba Hatinya PKK hanya menilai pekarangan 100 rumah, tahun 2019 penilaian akan dilakukan untuk seluruh rumah beserta lingkungan di satu kelurahan.

Di kelurahan tersebut juga akan disiapkan tiga taman inti, yang terbagi masing-masing dikelola oleh tiga RT.

“TP PKK punya semangat, tetapi banyak hal yang kami harapkan didukung oleh Pemkot Lubuklinggau bersama OPD terkait, sehingga harapan kita untuk menjadi yang terbaik tidak sia-sia,” ucapnya.

Sementara, Kepala DP3APM Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta menyatakan siap untuk membantu semua persiapan Lomba Hatinya PKK ini. Fokus pertama untuk persiapan profil yang menjadi syarat masuknya kelurahan untuk dikunjungi penilai dari pusat.

Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani mendukung penuh lomba sesuai dengan tugas masing-masing. “Kita atur waktu untuk mengecek langsung kesana, karena waktunya juga sudah tidak banyak, hanya 2-3 bulan,” katanya. (HS-01)