Satu Untuk Semua

Rapatkan Barisan, Nasdem Siap Menangkan Nansuko

0

Silampari Online,

 

LUBUKLINGGAU- Dukungan Partai Politik (Parpol) terhadap bakal Pasangan Calon (Paslon) Petahana, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (Nan-Suko) jilid II, terus mengalir. Kali ini, partai Nasional Demokrat (Nasdem) menerbitkan SK rekomendasi dukungan No. 188-SI/DPP-Nasdem/XI/2017, tertanggal 06 November 2017, yang ditandatangani Ketua Tim Pilkada Pusat Sri Sajekti Sudjunadi dan sekretaris tim Pilkada Willy Aditya.

Ketua DPD Nasdem Kota Lubuklinggau Sudirman Masuli didampingi Sekjennya, Cristinawati mengatakan, pihaknya sudah mengetahui surat rekomendasi dari DPP Nasdem untuk mengusung Nansuko pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2017. Untuk itu, seluruh kader dan pengurus diintruksikan agar memenangkan Nansuko Jilid 2.
“Mari kita rapatkan barisan, menangkan Nansuko,” tegas Cristinawati kepada Harian Silampari, Senin (6/11).

Lanjut dia, pihaknya menetapkan rekomendasi dukungan ke Nansuko sudah melalui mekanisme dan proses yang cukup panjang, mulai penjaringan hingga survey internal nasdem. Alhasil, penilaian partai besutan Surya Paloh tersebut bahwa Nansuko memiliki elektabilitas 70 persen, karena masih berpasangan utuh dengan wakilnya yakni H Sulaiman Kohar.
“Pertimbangan lain, sejak kepemimpinannya sudah banyak investor masuk, pembangunan menggeliat, dan tetap harmonis serta solid menggandeng wakilnya. Kemudian hasil survey terakhir tetap tertinggi dibandingkan calon lain,” jelasnya.

Mengenai deklarasi, sambung dia, pihaknya menyerahkan semua kepada kandidat yang diusung kapan waktu untuk deklarasi, apakah bersamaan dengan partai koalisasi lainnya atau sendiri sendiri. “Kami serahkan kewenangan kepada Nansuko,” ucapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Nansuko sudah mengantongi SK Rekomemasi/Dukungan Parpol Untuk Pasangan Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe – H. Sulaiman Kohar ( Nansuko Jilid-2 ) dalam Pilkada 2018 pertama PKB No. 23911/DPP-03/VI/A.1/IX/2017 Tertanggal 30 September 2017. Di tanda tangani Ketua Umum H. A. Muhaimin Iskandar an Sekjen H. Abdul Kadir Karding
Kedua,Partai Hanura No. SKEP/B/013/DPP-Hanura/X/2017, tertanggal 11 Oktober 2017. Di tanda tangan Ketua Umum DR. Oesman Sapta dan Sekjen Sarifuddin Sudding, SH, MH. Ketiga, PBB : No. SK/PP/075/Pilkada/2017, tertanggal 25 Oktober 2017. Ditanda tangani Ketua Umum Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Ir. Afriansyah Noor, MSi. Kemudian,

Keempat PAN No. 105/Pilkada/X/2017,  tertanggal 30 Oktober 2017. Di tanda tangani Ketua Tim Pilkada Pusat DPP PAN Yandri Susanto
”Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Partai Nasdem yang telah mengeluarkan SK rekomendasinya. Dan SK tersebut diterima langsung Nansuko sendiri. Total sekarang sudah lima partai PKB, PBB,PAN,Hanura dan Nasdem yang sudah memberikan SK, tinggal menunggu proses Demokrat,Golkar dan Gerindra,dan PKS dan partai lain,” ungkap tim media campaign, Suparto.
Dengan memegang SK dukungan dari lima parpol tersebut petahana sudah cukup mendaftar ke KPU Kota Lubuklinggau yakni PKB (3 kursi) PBB (2 kursi), Hanura (1 kursi), Nasdem (3 kursi) PAN (0). Total 9 kursi DPRD lebih dari syarat minimum 6 kursi.

Jika ditambah Partai Golkar (6 kursi) Gerindra (2 kursi) dan Demokrat (4) kursi,serta PKS (2 kursi)  maka Nansuko jilid II akan diusung oleh koalisi besar gabungan 8 parpol dengan jumlah kursi DPRD 24 orang. (HS-01/net)

 

Komentar
Loading...