“Rasonyo dak pecayo dek, anak aku itu pergi untuk selama-lamanya dengan cara tragis”

SILAMPARI ONLINE,MURATARA-

Irawansyah (35) tewas mengenaskan. Warga Desa Rantau Kadam, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dibacok oleh Orang Tidak Dikenal (OTD) menggunakan senjata tajam jenis parang mengenai leher belakang.

Bacaan Lainnya

Peristiwa berdarah itu terjadi di pinggir jalan poros Desa Rantau Kadam, sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (2/9/2020).

Sariba orang tua kandung korban mengungkapkan saat kejadian ia bertiga dengan adik korban Ita (30).

Mereka berjalan kaki hendak pulang ke rumah. Saat kejadian posisi korban sedang berada di depan dan terdengar anaknya itu (korban, red) berbicara dengan orang.

“Saya terdengar anak aku itu berbicara dengan orang, tapi seketika suara anaknya tidak terdengar dan melihat sudah tergeletak di pinggir jalan sudah bersimbah darah. Kemudian melihat ada orang yang berlari, tapi aku dak tahu siapo wongnya,” ungkapnya dengan nada tersedu-sedu tak bisa menahan uraian air matanya, kemarin.

Ia mengatakan sungguh tidak menyangka jika anaknya itu harus meninggal dunia dengan cara mengenaskan.

“Rasonyo dak pecayo dek, anak aku itu pergi untuk selama-lamanya dengan cara tragis,” jelasnya.

Ia berharap kepada pihak kepolisian agar dapat menangkap pelaku dan pelaku dapat dihukum seberat-beratnya.

“Harapan kami supaya pelaku agar dapat ditangkap dan dihukum seberat-beratnya,” harapnya.

Terpisah Kades Rantau Kadam, Mutadin mengatakan awalnya mendapat telepon dari Kepala Dusun (Kadus) bahwa ada orang meninggal dikapak.

“Aku baru balik dapat kabar jika ada orang meninggal, kemudian membantu mengangkat jenazah itu masuk mobil Ambulans untuk dilakukan visum ke RSUD Rupit,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto, SIK melalui Kapolsek Karang Dapo, AKP A Darmawan didampingi Kanit Res, Ipda Eko Agus membenarkan bahwa telah terjadi korban pembunuhan. Dan kronologisnya korban Irawansyah berjalan kaki bersama adiknya Ita di pinggir Jalan Poros Desa Rantau Kadam dan kejadian itu sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (2/9/2020).

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban tergeletak akibat di bacok oleh Orang Tidak Dikenal (OTD) dan mengalami luka di bagian leher belakang dan korban tewas di tempat.

“Anggota langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi merupakan adik korban Ita (30). Kemudian jasad korban langsung dibawa ke RSUD Rupit untuk dilakukan visum,” ungkapnya.

Dijelaskannya upaya yang dilakukan oleh pihaknya melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Untuk nama pelaku yang dicurigai sudah dikantongi oleh pihaknya dan dalam pengejaran anggota,” jelasnya.

Ia menambahkan sedangkan korban sudah dikebumikan oleh pihak korban pagi tadi. (*)

Sumber: Harian Pagi Linggau Pos