Ratusan Karyawan PT.DMIL Demo ke Pemkab Muratara

SILAMPARI ONLINE

MURATARA – Ratusan Karyawan PT. Dendy Marker Indah Lestarai (DMII) sambangi kantor Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (13/8/2019). Mereka meminta kepada pemerintah agar mengusut tuntas PT, DMILL . Dimana tempat mereka bekerja dan pengangkatan karyawan PKWT menjadi Karyawan PKWTT serta segera melaksanakan sidang perjanjian kerja sama (PKS) agar pemerintah Kabupaten Muratara pengangkatan pegawai mediator.

Ratusan massa yang melakukan unjuk rasa di depan Pemkab Muratara dengan membawa spanduk dan karton yang bertuliskan “Hentikan bentuk intimidasi pekerja terhadap PT. DMILL, Hidup SPSI PT DMILL, Laksanakan Kepmen no 187 tahun 2004 pasal 3 ayat 1,2,83 di PT DMILL, Disnaker tidak proaktif terhadap pekerja, Usir Rawiram dari PT DMILL”.

WH (36) salah satu massa unras mengatakan, PT. DMILL memiliki 2 serikat pekerja yaitu SPSI, SPAM, SPAM didirikan oleh pihak perusahaan PT. DMIL, sedangkan SPSI sudah berdiri di PT.DMILL jauh sebelum itu.

“Kami kecewa pada pihak PT DMILL mereka tidak mengakui SPSI sedangkan SPAM diakui, PKS SPSI berakhir pada beberapa bulan yang lalu, sedangkan dari pihak SPAM tidak ada pembelaan terhadap tenaga kontrak kariawan PT.DMILL,” ungkapnya.

Lanjut dia,  pihak karyawan hanya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Muratara untuk diselesaikan permasalahan tersebut agar tidak berlarut-larut.
“Bupati adalah Bupati kami sangat wajar jika kami mengadu pada Bupati kami, apabila tidak ada tindakan maka seluruh aktivitas Pemkab Muratara akan kami tutup, kami hanya meminta keadilan dari pemerintah agar kami yang bekerja di perusahaan tidak selalu di injak-injak oleh pihak perusahaan, kami hanya mencari sesuap nasi, ” tutupnya. (HS-04)