oleh

Ratusan Nakes Ikuti Seleksi TKST dan Kontrak BOK

-Musi Rawas-600 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Sedikitnya 400 peserta dari tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Bumi Lan Serasan Sekentenan mengikuti seleksi untuk menjadi Tenaga Kerja Sukarela Tetap (TKST) dan Kontrak Biaya Operasional Kesehatan (BOK). Dimana, kelulusannya akan diambil berdasarkan hasil perangkingan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mura, H Ristanto Wahyudi melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (SDK), Nasrul Bayumi mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan seleksi penerimaan
TKST dan kontrak BOK. Dimana, seleksi ini diikuti kurang lebih 400 peserta terdiri dari dokter, perawat, bidan, kesehatan masyarakat, gizi, keling, kefarmasiaan dan lain sebagainya.

Dikatakannya, seleksi ini dilaksanakan selama dua hari yakni 28-29 Desember. Dimana, bagi peserta yang ikut seleksi mengajukan berkas ke Dinkes dan setelah diverifikasi selanjutnya mengikuti tes tertulis.

Kemudian, bagi peserta yang lulus maka diikuti tes wawancara dan setelah itu dijaring sesuai dengan perencanaan kebutuhan 266 nakes. Sehingga, untuk menentukannya melalui perangkingan dari nilai tes wawancara dan tertulis.

Menurut ia, tes ini dilakukan setiap tahun untuk melihat skill dan kinerjanya. Disamping gaji TKST danggarkan dalam APBD Dinkes dengan nominal tertinggi Rp1.200 ribu. Sedangkan, kalau TKS biasa digaji sesuai dengan kemampuan Puskesmas masing-masing. (Kris)