Ratusan Pelajar Meriahkan Yadika Cup

Pelepasan Balon Udara sebagai tanda dimulainya Yadika Cup oleh Sekretaris Disdik Rudi Erwandi didampingi CH Ibramsyah kepala SMK Yadika Model

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Berbagai rangkaian kegiatan dan perlombaan dilaksanakan Yayasan Abdi Karya (Yadika) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-42. Salah satu lomba dilaksanakan yakni turnamen Yadika Cup tingkat pelajar SMP se-Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, Muaratara dan Empat Lawang. Sebelum turnamen dimulai, terlebih dahulu pembukaan diisi dengan berbagai pertunjukan oleh pelajar SMA/SMK Model Yadika Lubuklinggau. Ada penampilan tari, menyanyi, pentas band, karate, pencak silat dan snapshot. Turnamen dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Tamri diwakili Sekretaris Rudi Erwandi, ditandai dengan pelepasan balon dan pemukulan gong. Hadir juga diacara tersebut Camat Lubuklinggau Selatan I, Pimpinan Bagas Raya Lubuklinggau, Kepala SMA Yadika Model Ikhsan Amin, Kepala SMK Model CH Ibramsyah, dan beberapa Kepala SMP serta tamu lainnya.

Kepala SMK Model CH Ibramsyah dalam sambutannya mengatakan Turnamen Yadika Cup ada beberapa tangkai perlombaan yakni Bola Voli dan Futsal. Festival band, Enggrang, Hula Hop, modifikasi motor serta bazaar. Tujuan utama dari kegiatan itu, lanjutnya, selain untuk meningkatkan prestasi juga meningkatkan talisilaturahmi antar pelajar. Untuk peserta lomba bola voli diikuti 40 tim , terdiri dari 24 tim putra dan 16 tim putra. Kemudian, Futsal ada 39 tim, modifikasi motor ada 24 tim, Enggrang 5 tim dan Hula Hoop ada 3 tim. CH. Ibramsyah menuturkan sebelum Turnamen Yadika Cup, telah dilaksanakan try out tingkat pelajar kelas IX tingkat Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. Bahkan pihaknya, mengundang Praktisi dan Konsultan Pendidikan Nasional dari Phantanda Education Trainer dari Jakarta untuk memberikan seminar motivasi dan pencerahan kepada siswa dan dewan guru. “Untuk acara puncaknya sendiri akan dilaksanakan pada malam minggu ini, dengan penampilan band dan beberapa lainnya serta pembagian hadiah. Semua rangkaian kegiatan ini, langsung dikoordinir oleh anak-anak SMA dan SMK Model Yadika Lubuklinggau,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, CH. Ibramsyah berharap Yadika Lubuklinggau bisa menjadi lembaga pendidikan yang dipercaya masyarakat. Serta semakin aktif  dalam meningkatkan mutu pendidikan. Sementara itu, Rudi Erwandi memberikan apresiasi kegiatan dilaksanakan SMA dan SMK Model Lubuklinggau. Ia berpesan agar peserta dapat mengikuti lomba tersebut dengan sebaik mungkin dan menjunjung tinggi sportifitas. “Juara bukanlah hal utama yang menjadi tujuan, namun kegiatan ini upaya dalam meningkatkan talisilaturahmi antara pelajar,”pungkasnya.(HS-Mg01)