Ratusan Pelajar SMAN 2 Lubuklinggau Berdoa Minta Diturunkan Hujan

BERDOA : Pelajar SMAN 2 Lubuklinggau melaksanakan sholat istisqa, atau sholat meminta diturunkannya hujan, dihalaman sekolah diikuti para dewan guru, Kamis (22/8/2019).

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Ratusan pelajar SMA Negeri 2 Lubuklinggau, bersama dewan guru melaksanakan Shalat Istisqa atau shalat meminta hujan agar musim kemarau segera berakhir. Sholat dilaksanakan di halaman sekolah, Kamis (22/8) dimulai pukul 07.15 WIB dipimpin oleh H Himawan Sutanto selaku Imam dan Mardini yang menyampaikan khotbah.

Muat Lebih

Kepala SMAN 2 Lubuklinggau, Yulianti menjelaskan sholat tersebut diikuti seluruh anak didiknya mulai dari kelas X hingga kelas XII dan seluruh dewan guru bertujuan agar diturunkannya hujan. Karena sudah hampir dua bulan lamanya tidak hujan.

“Melihat kondisi yang kemarau seperti ini, kami Shalat Istisqa semoga diturunkan hujan. Dan alhamdulillah, shalatnya berjalan dengan lancar, khusuk dan khidmat,”ungkapn Yulianti. Yulianti, juga mengharapkan agar segera menurunkan hujan yang membawa rahmat serta kemarau panjang ini segera berakhir. Dengan ini juga, semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan keluarga besar SMAN 2 Lubuklinggau kepada Allah SWT.

“Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kami dan menerima taubat kami,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Yulianti dengan penyelenggraan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangun kepedulian dari para siswa terhadap kondisi yang tengah terjadi di sekelilingnya. Karena ini berkaitan dengan musim kemarau, pihaknya ingin memberikan bekal kepedulian terhadap saudara-saudara yang mengalami kekeringan agar segera turun hujan.

“Dengan ini juga, membangun sikap kepedulian kepada sesama. Kemudian melatih memahami apa yang harus dilakukan ketika menjumpai musim kemarau panjang,” jelasnya.(HS-02)