Ratusan Peserta Down Load Formulir Pendaftaran Calon Anggota PPS

Peserta saat mengambil formulir calon anggota PPS di KPU Musi Rawas, Senin (17/02/2020) . foto Novi Ardianto-Wartawan Silampari Online

*Di Situs Resmi KPU Musi Rawas

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

MUSI RAWAS-Ratusan masyarakat mengambil formulir pendaftaran calon anggota PPS Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Musi Rawas 2020, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas (Mura), Senin (17/2/2020).

Anggota Komisioner KPU Mura Divisi Sosialisasi Pendidikan Parmas dan SDM Syarifudin mengatakan, sejak hari pertama dibuka hingga ketiga pendaftaran anggota PPS tercatat sudah ada lebih kurang 200 peserta yang mengambil blangko formulir ke KPU Mura. Tidak hanya itu, ratusan masyarakat pun telah mengunduh  formulir pendaftaran PPS yang dapat mendownload pada situs resmi KPU Musi Rawas.

“Pada hari ketiga yaitu 17 Februari 2020 sudah ada 200 lebih formulir pendaftaran PPS yang diambil masyarakat dari pihak KPU, namun tidak hanya masyarakat yang langsung mengambil ke KPU sudah ada ratusan masyarakat yang mengambil Formulir pendaftaran dari situs resmi kami yaitu KPU Mura,”  kata Syarif.

Sementara kuota anggota PPS di setiap desa yang akan diterima adalah 3 orang dalam satu desanya, pendaftaran pun akan mulai dibuka pada 18 Februari 2020, besok hari, hingga berakhir pada 24 Februari 2020.

Sedikitnya ada 17 item persyaratan yang wajib dilengkapi oleh calon PPS, diantaranya pas poto, potocopy ktp, legalisir ijazaah dan sejumlah surat peryataan. “Untuk syarat syarat pendaftaran  calon PPS pihak KPU juga sudah mengunduhnya di situs KPU, masyarakat bisa mendownload di situs KPU Musi Rawas,” jelasnya.

Syarifudin mengingatkan bagi para pendaftar agar memperhatikan berkas berkas yang diserahkan dalam persyaratan pendaftaran calon anggota PPS, agar berkas berupa potocopy legalisir haruslah berkas asli bukan berkas prin scen atau potocopy hitam. (*)

Penulis  : Novi Ardianto

Editor   : Agus Hubya H